Posisi Jari Ini Bisa Meningkatkan Metabolisme Anda

Yatin Suleha    •    Senin, 07 Aug 2017 11:19 WIB
kesehatan
Posisi Jari Ini Bisa Meningkatkan Metabolisme Anda
Ketika Anda melakukan gerakan menekan salah satu jari dengan jempol selama lima menit, ini bisa meringankan rasa kecemasan, sakit kepala, dan meningkatkan metabolisme Anda. (Foto: Fresnel/Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jari Anda punya banyak manfaat yang ditawarkan, selain bisa sangat membantu berbagai pekerjaan Anda ada juga manfaat lainnya. Faktanya, dalam riset telah diketahui bahwa refleksiologi atau menekan titik-titik tertentu di area tangan bisa bermanfaat pada baik tubuh maupun pikiran Anda.

Diantaranya posisi yang diketahui punya manfaat adalah gerakan "Surya Mudra". Terinspirasi dari pose yang dikembangkan dalam yoga yang bermanfaat bagi pencernaan dan metabolisme tubuh Anda. 

Teknik ini juga dipercayai bisa mengobati tekanan darah yang rendah dan nafsu makan. Untuk melakukannya cukup menggunakan jempol yang bertemu dengan ujung jari tengah lalu tekan. Lalu ketiga jari sisanya mengarah lurus. 



(Baca juga: Manfaat Refleksi Kaki)

Ketika Anda melakukan gerakan ini selama lima menit, ini bisa meringankan rasa kecemasan, sakit kepala, menekan jari telunjuk bisa mengatur emosi Anda termausk rasa takut, menekan jari tengah juga bisa menurunkan rasa kemarahan Anda, menekan jari manis bisa mengurangi rasa kesedihan, dan menekan jari kelingking bisa mengurangi rasa stres yang Anda derita.

Lalu ada satu lagi, yaitu menekan telapak tangan Anda. Ketika melakukan gerakan ini sambil sedikit menggoyangkan jari Anda dapat membantu mencegah mual, stres, diare, sembelit.

Dan dengan menekan kedua telapak tangan bersama sama dalam gaya meditasi, dapat meningkatkan konsentrasi dan peredaran darah Anda.










(TIN)