Secangkir Teh Hijau Setiap Pagi Bikin Perut Anda Langsing

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 07 Nov 2017 11:16 WIB
kesehatandiet
Secangkir Teh Hijau Setiap Pagi Bikin Perut Anda Langsing
Teh hijau dapat membuat lemak perut luruh dengan sempurna, jika dibarengi olahraga rutin dan pola hidup sehat. (Foto: Healthy Line)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memiliki perut rata dan berotot menjadi idaman banyak orang. Untuk mewujudkannya, salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan memilih sarapan yang tepat.

Banyak orang menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran demi mendapatkan tampilan perut yang rata, tetapi lupa memperhatikan asupan makanan. Padahal, mengatur pola makan terutama pada saat sarapan menjadi kunci utama.

"Konsumsi sarapan dengan protein, lemak sehat, dan karbohidrat berkualitas, akan membuat tubuh tetap berenergi. Dengan demikian, tubuh tidak akan memiliki keinginan untuk mengonsumsi cemilan," ujar Andrea Wise, pelatih kebugaran.

Andrea juga menyarankan untuk mengonsumsi secangkir teh hijau setelah bangun tidur pagi hari. Kandungan antioksidan dan katekin dalam teh hijau mampu meningkatkan metabolisme dan memecah lemak di tubuh.

American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa teh hijau dapat membuat lemak perut luruh dengan sempurna, jika dibarengi olahraga rutin dan pola hidup sehat.

Setelah minum teh hijau, Andrea merekomendasikan untuk memasukkan telur dalam menu sarapan sebagai sumber protein yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Kandungan vitamin D dan B12 di dalam telur juga membuat pembakaran lemak di tubuh semakin maksimal.




(DEV)