5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kasur

Raka Lestari    •    Minggu, 31 Dec 2017 11:35 WIB
tips & trik
5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kasur
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Saat mencari kasur, tidak hanya model yang perlu diperhatikan. Kenyamanan dan berbagai aspek-aspek lainnya pun harus menjadi pertimbangan. Lima poin ini harus Anda perhatikan sebelum membeli kasur, seperti dilansir dari Reader Digest.

1. Waktu yang tepat

Menurut Michael Magnuson, CEO Goodbed.com, situs ulasan kasur independen kasur yang bagus harus bertahan setidaknya delapan sampai 10 tahun. Tanda-tanda bahwa Anda sudah harus menggant kasur segera mungkin jika kasur menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh seperti nyeri punggung.

2. Lakukan riset

Sebelum pergi ke toko, bacalah beberapa ulasan online untuk merek yang sesuai dengan budget Anda. Lihatlah saran dan kritik yang diberikan orang lain. Melakukan riset terlebih dahulu juga akan memberi Anda gambaran tentang harga dan kepuasan pelanggan secara umum.

3. Mencobanya

Maksudnya adalah bukan dengan hanya berbaring diatas kasur selama beberapa detik dan kemudian selesai. Luangkan setidaknya lima menit di setiap sisi, serta lima menit di punggung dan perut.

4. Pertimbangkan masa percobaan

Beberapa perusahaan kasur akan membiarkan Anda menguji kasur secara gratis selama sebulan, sementara yang lain akan menawarkan pengembalian dana penuh setelah sebulan jika Anda tidak puas. Sebuah survei dari Consumer Reports menemukan peserta yang membawa kasur di rumah untuk percobaan sebulan penuh jarang mengubah pendapat mereka terhadap kasur yang mereka coba.

5. Bacalah mengenai proses pengembalian

Anda telah menguji kasur di toko, tapi ada baiknya untuk mengetahui bahwa jika Anda tidak puas dengan hal itu setelah beberapa bulan, Anda dapat mengembalikannya.




(DEV)