Fungsi Mentega di Dalam Kopi

Raka Lestari    •    Kamis, 11 Jan 2018 12:01 WIB
kesehatan
Fungsi Mentega di Dalam Kopi
Mencampurkan mentega tawar dengan kopi bisa terasa seperti latte yang lembut sekligus memiliki manfaat lainnya. (Foto: Nathan Dumlao/Unsplash.com)

Jakarta: Jika Anda mencari cara untuk membuat kopi Anda menjadi lebih sehat, menambahkannya dengan mentega mungkin adalah hal terakhir yang mungkin Anda pikirkan. Namun ternyata, bagi beberapa orang mencampurkan sejumlah mentega tawar dalam kopi bisa memberi manfaat yang mengejutkan bagi kesehatan Anda.

Dilansir dari Reader's Digest Anda bisa mencampurkan dua cangkir kopi berkualitas tinggi yang masih belum ditambahkan campuran apapun dengan dua sendok makan mentega tawar dan 1-2 sendok makan ekstrak minyak kelapa atau minyak kelapa sawit. Dan campuran tersebut sudah bisa Anda nikmati.


(Mencampurkan mentega tawar dengan kopi bisa terasa seperti latte yang lembut sekligus memiliki manfaat lainnya. Foto: Nathan Dumlao/Unsplash.com)

(Baca juga: 6 Tanda Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi Kopi)

Menurut penelitian, Medium Chain Triglycerides (MCT) dimetabolisme dengan cepat, ditambah lagi mentega tawar mengandung kadar omega-3 yang tinggi, yang sifat anti-inflamasinya dapat memperbaiki kesehatan usus, fungsi otak, dan tingkat energi. Campuran tersebut lebih terasa seperti latte yang lembut, menurut para pecintanya.

"Campuran antara kopi, mentega tawar, dan minyak kelapa bisa menjadi sarapan pagi yang memuaskan, menghasilkan energi yang mengandung banyak nutrisi, memuaskan rasa lapar, dan dapat menyebabkan tubuh Anda meningkatkan pembakaran lemak, yang mengakibatkan penurunan berat badan," kata ahli gizi dari New York Amy Shapiro, RD, kepada Well + Good. Namun Amy menambahkan, minuman tersebut bisa menambahkan kalori yang tinggi lemak, jadi jangan melupakan kebiasaan makan sehat.









(TIN)