Tak Perlu Diet Ketat, Minum Kopi Juga Sanggup Turunkan Berat Badan

M Studio    •    Jumat, 24 Nov 2017 15:27 WIB
tiara farmkopi hijau
Tak Perlu Diet Ketat, Minum Kopi Juga Sanggup Turunkan Berat Badan
Perkebunan kopi. Foto: dok Tiara Farm

Jakarta: Diet untuk menurunkan berat badan dengan berolahraga sudah terdengar biasa. Apalagi, makan-makanan tinggi serat dengan porsi minim yang menyiksa diri demi tubuh langsing.
 
Tapi tahukah kamu bahwa meminum kopi saja bisa memerangi lemak hingga menurunkan berat badan?
 
Istilah green coffee atau kopi hijau memang sudah lama terdengar namun masih awam dan banyak yang belum mengetahui manfaat yang terkandung di dalamnya. Padahal green coffee merupakan alternatif cara diet alami untuk melangsingkan tubuh, serta dipercaya memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan badan.
 
Di luar negeri, biji kopi asli dan berwarna kehijauan ini dijual dengan harga bervariasi. Tak hanya di luar negeri, green coffee juga ada di Indonesia. Salah satu perusahaan di Indonesia yang mengolah green coffee adalah Tiara Farm. Perusahaan ini mengolah di Desa Umah Besi, Kecamatan Timang gajah, Kabupaten Bener Meriah, Gayo - Aceh.


 
Tiara Farm menanam kopi di lahan seluas 20 hektar (ha) pada posisi di atas 1.000 meter dari permukaan laut, lalu diproses secara modern dan higienis sehingga dapat dipastikan terbebas dari bakteri dan jamur.
 
Tiara Farm memilih Aceh untuk menanam kopi dengan alasan tertentu, antara lain karena kopi Arabika terbaik di dunia dihasilkan di Gayo. Kopi hijau Arabika Gayo Tiara Farm memiliki keunggulan dibandingkan kopi hijau lainnya karena berasal dari biji kopi Arabika Gayo murni, tanpa campuran bahan lain.
 
Pengolahan menjadi green coffee dengan suhu dan tekanan tinggi, serta kekeringan yang sempurna untuk memastikan hasil yang higienis, tahan lama, serta memiliki rasa yang segar dan nyaman di lambung.
 
Kesegaran kopi tetap terjaga karena biji kopi setelah dipanen langsung dikupas. Setelah dikupas, biji kopi difermentasi satu malam, lalu dicuci dan dijemur lebih kurang selama dua hari menjadi gabah kopi. Setelah biji di-huller, biasanya dinamakan kopi labu dengan warna khasnya putih kebiruan, dari sini kopi dijemur lagi dibawa terik matahari selama beberapa hari hingga kering sempurna, kemudian dipilih lagi biji kopi yang baik, kemudian kopi siap diproses lebih lanjut.
 
Green coffee memiliki tingkat asam chlorogenate yang lebih tinggi dibandingkan kopi biasa, karena tidak melalui proses pemanggangan (sangrai/roasting) sehingga mempertahankan zat-zat alami yang terkandung di dalamnya. Asam chlorogenate ini dipercaya memiliki efek antioksidan yang sangat tinggi untuk membuang racun di dalam tubuh.

 

Green coffee dipercaya sanggup menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak tubuh dan menekan rasa lapar. Apabila dikonsumsi secara rutin, maka mampu meningkatkan metabolisme, menurunkan kolesterol jahat, melancarkan peredaran darah, detoksifikasi alami serta cocok untuk penderita diabetes.
 
Tak hanya itu, green coffee juga memiliki manfaat kesehatan lainnya apabila diminum tanpa tambahan gula. Seperti, mengurangi risiko kanker tulang, memperkuat otot, mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan jantung.
 
Untuk mendapatkan manfaat diet dari green coffee, sebaiknya diminum tanpa menambahkan krim dan gula. Minum kopi hijau sebelum berolahraga serta setelah selesai makan malam dengan salad juga sanggup mengoptimalkan manfaat green coffee untuk menurunkan berat badan.
 
Green coffee Arabika Gayo bisa didapatkan dengan harga @ Rp 140.000. Selain green coffee, Tiara Farm juga menawarkan kopi hitam Arabika Gayo yang diolah melalui proses roasting yang tepat, sehingga hanya berasa asam diujung lidah (sesuai ciri khas kopi Arabika Gayo) dan nyaman di lambung.
 
Produk dapat diperoleh di All Fresh, Century Healthcare, Family Mart, Kem Chicks, Natural Farm, Apotik dan Toko Obat.
(TRK)