5 Pose Yoga yang Dapat Mengurangi Nyeri Pergelangan Tangan

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 18 Aug 2017 14:15 WIB
yoga
5 Pose Yoga yang Dapat Mengurangi Nyeri Pergelangan Tangan
Terlalu aktif menggunakan gawai atau ponsel pintar karena dapat menyebabkan nyeri pada pergelangan tangan. Untuk menghindari hal tersebut, berikut caranya. (Foto: Brandon Pareira/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Terlalu aktif menggunakan gawai atau ponsel pintar karena dapat menyebabkan nyeri pada pergelangan tangan. Selain itu, kebiasaan mengetik di komputer juga dapat berakibat serupa. 

Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah beberapa pose yoga yang bisa mengurangi rasa tak nyaman pada bagian yang sering digunakan dalam keseharian tersebut. 

(Baca juga: Posisi Yoga yang Bisa Dilakukan di Kantor)



1. Pose wajah kerbau (Gomukhasana)
Mengaitkan kedua tangan di punggung membuat pergelangan tangan meregang dan menguat, sekaligus menenangkan saraf yang terjepit. Lakukan pose tersebut selama lima hingga sepuluh kali dan ulangi secara bergantian. 



2. Pose kobra (Bhujangasana)
Pose yoga tersebut menguatkan pergelangan tanpa memberikan tekanan berlebih pada tubuh. Selain itu, pose tersebut juga menguatkan bahu dan tulang belakang. Pertahankan pose selama 8-10 kali bernapas kemudian beristirahat. 



3. Pose plank (Kumbhakasana)
Pose satu ini menguatkan pergelangan tangan, tangan, dan bahu. Tahan tubuh Anda dalam posisi tersebut selama 8-10 detik. 



4. Pose rajawali (Garudasana)
Pose mengunci kaki ini melatih peregangan tangan dan merilekskan saraf terjepit. Tahan pose tersebut selama Anda bisa dan rilekskan setelahnya. 



5. Pose staff (Dandasana)
Pose yang merilekskan ini juga dapat meregangkan dan menguatkan pergelangan tangan dan jari. Namun, teknik pernapasan juga diperhatikan dalam melakukan pose tersebut. 












(TIN)