Mencari Ide Segar dengan Mandi Air Hangat

Yatin Suleha    •    Kamis, 18 May 2017 16:09 WIB
kesehatan
Mencari Ide Segar dengan Mandi Air Hangat
Menurut Mark Fenske, associate professor dari neuroscience di the University of Guelph mengatakan, bahwa seringnya ide-ide justru datang saat Anda sedang mandi. (Foto: ABC7.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak cara untuk mencari ide, selain mestimulasi dengan musik, berada di dalam cafe yang ramai untuk stimulasi Anda, di tempat sunyi bagi Anda para akuntan, atau ada cara lain, yaitu dengan mandi air hangat.

Menurut Mark Fenske, associate professor dari neuroscience di the University of Guelph mengatakan, bahwa seringnya ide-ide justru datang saat Anda sedang mandi. Ini bukan tanpa alasan, menurut Fenske ketika Anda mandi dan membersihkan misalnya bagian tangan Anda, pikiran Anda bebas mengeksplorasi dengan ide-ide yang tidak biasa. 



(Baca juga: Minum Kopi di Siang Hari Bantu Kebiasaan Tidur Malam)

"Misalnya Anda sedang menyampo rambut, kegiatan ini tidak membutuhkan banyak fokus kognitif, "jelas Fenske. "Jadi, bagian lainnya dari otak Anda bisa memulai untuk berkontribusi," tambahnya lagi.

Ini sama halnya seperti Anda bekerja di kopi cafe yang riuh. Sebagian otak Anda konsentrasi dengan stimulasi yang ada di sekitar Anda-misalnya suara orang berbicara, barista yang membuat kopi, suara gemercik tuangan kopi, dan lainnya. Lalu, sebagian besar pikiran Anda melepaskan dengan rileks mengenai ide-ide dan ispirasi yang lebih luas lagi.






(TIN)