Manfaat Omega-3 untuk Keindahan Rambut Anda

Yatin Suleha    •    Senin, 07 Aug 2017 18:13 WIB
kesehatan
Manfaat Omega-3 untuk Keindahan Rambut Anda
Brooke Alpert, RD, seorang nutrisionis dan pakar diet merekomendasikan protein dari sumber organik, seperti ayam, salmon, dan yogurt Yunani (yang kaya akan protein dan rendah gula dibandingkan dengan yogurt lainnya). (Foto: Karly Gomez/unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda selama ini mengindamkan rambut yang cantik dan sehat, mungkin Anda bisa melakukan hal di bawah ini, yaitu mulai mengonsumsi bahan makanan yang mengandung asam lemak omega-3.

Protein merupakan dasar untuk rambut sehat Anda. Tanpa protein yang cukup tubuh Anda tidak bisa mengganti helaian rambut yang setiap hari hilang. 



Brooke Alpert, RD, seorang nutrisionis dan pakar diet merekomendasikan protein dari sumber organik, seperti ayam, salmon, dan yogurt Yunani (yang kaya akan protein dan rendah gula dibandingkan dengan yogurt lainnya).

(Baca juga: Menguak Kepribadian Wanita Lewat Gaya Rambut)

Sumber protein lainnya juga dapat ditemukan di biji-bijian, kacang-kacangan, juga benih. Salmon dan kacang-kacangan tak hanya kaya akan protein, tapi bahan-bahan tersebut juga kaya akan asam lemak omega-3.

Yogurt Yunani juga kaya akan vitamin B5 (pantothenic acid), yang mana zat tersebut bisa membantu sirkulasi dan peredaran darah serta membantu meningkatkan produksi rambut.



Alpert mengatakan bahwa salah satu makanan favoritnya untuk mendukung pertumbuhan rambut adalah biji labu. "Ternyata selain rasanya yang khas dari biji labu tersebut, biji labu juga kaya akan kandungan zinc (seng), dan zat ini sangat penting bagi keindahan serta kesehatan rambut Anda, karena defisiensi zat seng sangat berkaitan dengan kerontokan rambut."










(TIN)