Cara Menyeduh Teh yang Benar ala Ratu Inggris

Raka Lestari    •    Selasa, 10 Apr 2018 09:00 WIB
tehtips & trik
Cara Menyeduh Teh yang Benar ala Ratu Inggris
Ada empat langkah untuk menyajikan secangkir teh yang sempurna untuk anggota keluarga kerajaan. (Foto: Suhyeon Choi/Unsplash.com)

Jakarta: Banyak yang menganggap bahwa menyeduh teh adalah sesuatu yang mudah dilakukan. Namun ternyata cara menyeduh teh yang selama ini kita lakukan mungkin saja salah. 

Menurut mantan kepala pelayan kerajaan Inggris Grant Harrold, ada metode khusus untuk menyeduh secangkir yang tepat saat menyajikan secangkir teh untuk Ratu Inggris. 

Ia membagikan empat langkah untuk menyajikan secangkir teh yang sempurna untuk anggota keluarga kerajaan yang diungkapkan pada acara BBC Three Series: 

(Baca juga: Studi: Teh Hangat Bantu Kurangi Risiko Glaukoma)


(Menurut mantan kepala pelayan kerajaan Inggris Grant Harrold, ada metode khusus untuk menyeduh secangkir yang tepat saat menyajikan secangkir teh untuk Ratu Inggris. Foto:
Matt Seymour/Unsplash.com)


1. Tuangkan teh ke dalam cangkir dari teko teh

2. Tambahkan susu ke dalam cangkir setelah teh dimasukkan, jangan memasukkan susu sebelum teh dituang 

3. Aduk secara maju mundur, jangan mengaduk dengan gerakan melingkar dan jangan sampai menyentuh sisi cangkir

4. Minumlah dengan cara menyesap, jangan menyeruput dari cangkir

"Jika kita mengaduknya secara melingkar kita akan menciptakan kekacauan di dalam cangkir dan membuat teh akan menjadi berubah dan membuat air teh menjadi berantakan," ujar Harold kepada Business Insider.  

"Jika sendok menyentuh sisi-sisi cangkir, itu akan membuat suara yang cukup mengganggu dan kita tidak menginginkannya di meja saat sedang menikmati teh di sore hari."

Harold juga menyebutkan bahwa teh yang disukai oleh Ratu Elizabeth adalah Teh Assam atau Earl Grey, dengan daun teh yang dimasukkan di dalam teko teh. 






(TIN)