Kenali Bahaya dan Gejala Sakit Maag Sebelum Makin Parah

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 06 Apr 2018 07:10 WIB
kalbe nutritionals
Kenali Bahaya dan Gejala Sakit Maag Sebelum Makin Parah
Foto: Shutterstock

Jakarta: Penyakit maag familiar terdengar di telinga. Penyakit ini menjadi salah satu keluhan paling umum yang diderita banyak orang. Walau terkesan umum, penyakit ini jangan diremehkan.
 
Maag merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung akibat luka atau peradangan, sehingga menyebabkan rasa mulas dan perih di perut.
 
Dilansir Times of India, maag biasanya menyerang bagian dalam lapisan perut atau usus kecil. Maag terjadi saat lapisan tebal lendir yang melindungi perut dari cairan pencernaan semakin berkurang. Hal ini memungkinkan asam pencernaan ‘memakan’ jaringan selaput lambung.
 
Ada beberapa hal umum penyebab sakit maag, di antaranya merokok, minuman beralkohol,
mengonsumsi makanan pedas, mengonsumsi obat penghilang rasa sakit secara teratur, makan tidak teratur, stres, dan pola tidur tidak teratur. Untuk mencegah terserang maag, tentu saja Anda harus menghindari faktor pemicu tersebut.
 
Lantas, apa saja gejala yang menjadi pertanda seseorang mengidap maag?
1. Rasa sakit perut yang membakar dan  menggerogoti di bagian tengah perut bagian atas dan hanya lega dengan makan atau minum antasida
2. Nyeri perut yang meningkat segera setelah makan
3. Sering bersendawa atau kembung
4. Mual
 
Guna meringankan maag, Anda bisa minum Promag. Produk dari Kalbe ini ahlinya lambung dengan hydrotalcite yang bekerja cepat atasi sakit maag dan melindungi lebih lama. Hydrotalcite akan membantu membentuk lapisan dinding lambung, sehingga mampu mengurangi nyeri akibat iritasi asam lambung.
 
Promag tablet telah terpercaya lebih dari 45 tahun dan halal, tersedia dalam beberapa sediaan Promag Cair dan Promag Fruity yang mengatasi sakit maag akut. Dan Promag Double Action yang berfungsi menetralisir dan menekan asam lambung, mengatasi sakit maag kronik, dan mengurangi gejala GERD atau kondisi asam lambung naik ke kerongkongan.
 
Dianjurkan mengonsumsi Promag sebelum makan, sehingga lambung sudah dalam kondisi baik untuk menerima makanan. Promag dapat diminum segera saat timbul gejala.
 


(ROS)