Cara Simpel Tingkatkan Daya Ingat

Torie Natalova    •    Kamis, 24 Jan 2019 11:04 WIB
tips kesehatan
Cara Simpel Tingkatkan Daya Ingat
Olahraga adalah cara termurah dan mudah untuk meningkatkan kesehatan serta melindungi otak. (Foto Ilustrasi: Alex Radelich/Unsplash.com)

Jakarta: Menjaga agar ingatan tetap segar dan baik sampai usia tua, merupakan hal yang penting dilakukan sejak muda. Menurut penelitian baru-baru ini, untuk memaksimalkan daya ingat dan keterampilan berpikir Anda, bergerak adalah hal sederhana yang dapat Anda lakukan.

Peneliti menemukan bahwa, gerakan pada dasarnya dapat menyediakan cadangan untuk membantu mempertahankan keterampilan berpikir dan ingatan ketika ada tanda-tanda demensia hadir di otak.

Peneliti juga menemukan hubungan positif antara orang-orang yang memiliki keterampilan motorik yakni gerakan dan koordinasi lebih baik, dengan keterampilan berpikir dan memori yang lebih baik pula.

Olahraga adalah cara termurah dan mudah untuk meningkatkan kesehatan serta melindungi otak. Selain aktif bergerak, penelitian mengatakan ada beberapa cara untuk bantu pertajam ingatan seperti makan makanan bernutrisi, mainkan permainan yang berkaitan dengan memori, dan tidur yang cukup.

Olahraga ringan seperti jalan santai selama 30 menit sehari juga bermanfaat untuk kesehatan. Seperti peningkatan suasana hati, peningkatan kreativitas, penurunan berat badan, dan berkurangnya risiko mengembangkan penyakit kronis seperti diabetes, juga dapat membantu pencernaan.

Rahasia Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Awet Muda (1)



(FIR)