Empat Jus yang Wajib Diminum Setiap Hari

Torie Natalova    •    Jumat, 28 Dec 2018 09:00 WIB
kesehatan
Empat Jus yang Wajib Diminum Setiap Hari
Berikut, daftar jus yang dapat dikonsumsi setiap hari dan baik untuk kesehatan. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Jakarta: Jus buah dipercaya menjadi salah satu minuman menyehatkan karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin dari buah yang disajikan dalam bentuk minuman.

Ketika jus buah sudah dikemas, para ahli seperti dilansir dalam Mashed.com meragukan nutrisi yang ada dalam buah masih utuh.

"Waspadalah terhadap label palsu, perasa buatan, dan kadar gula tinggi yang terkandung dalam jus kemasan," sebut dalam laman yang sama lagi. Dan berikut, daftar jus yang dapat dikonsumsi setiap hari dan baik untuk kesehatan.

1. Jus ceri
Buah ceri yang biasanya digunakan sebagai hiasan kue ulang tahun mengandung antioksidan dan zat antiperadangan. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa minum jus ceri dapat mengurangi nyeri otot selama berlari. Antioksidannya dapat membantu mencegah penyakit jantung, kanker dan penyakit akibat penuaan.

(Baca juga: Gula Dalam Segelas Jus Apel Setara dengan 3 Buah Donat)

2. Jus semangka
Semangka sebagian besar terdiri dari air dan merupakan sumber lycopene yang baik untuk mengurangi risiko kanker kulit. Citrulline dalam semangka dapat mendorong sirkulasi darah yang baik. Jus semangka juga dapat membantu mengobati kerusakan hati dan meningkatkan kesehatan ginjal.

3. Jus pare
Meski rasanya pahit, pare penuh dengan nutrisi seperti zat besi, kalium, vitamin C dan magnesium. Rutin mengonsumsi jus pare dapat menjaga kadar gula darah dengan insulin alami dan kolesterol lebih rendah serta membantu mempertahankan kulit berkilau berkat kandungan antioksidan yang tinggi.

4. Jus delima
Delima atau pomegranate dikenal dengan khasiatnya yang mampu mencegah kanker, meningkatkan memori dan fungsi otak, menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh serta kesuburan.





(TIN)