Tips agar Tak Kebablasan Makan Saat di Restoran

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 28 Mar 2018 07:20 WIB
diet
Tips agar Tak Kebablasan Makan Saat di Restoran
Ahli fitness Jessie Pavelka memberikan beberapa tips untuk menghindari munculnya tambahan lemak yang tak diinginkan saat makan di restoran. (Foto: Samuel Yongbo Kwon/Unsplash.com)

Jakarta: Tak sedikit orang yang makan melebihi porsi normal saat makan di luar rumah. Bagi mereka yang sedang diet, tentunya hal tersebut merugikan. 

Ahli fitness Jessie Pavelka memberikan beberapa tips untuk menghindari munculnya tambahan lemak yang tak diinginkan saat makan di restoran. 

1. Merencanakan
Jika sudah tahu akan makan di luar, besoknya menentukan apa yang dingin dimakan agar tidak tergoda saat melihat berbagai menu. Anda bisa mencari tahu menu dari situs restoran dan menentukannya sehingga tak perlu waktu lama saat memesan. 

2. Mencampurkan menu
Beberapa restoran tak keberatan dengan hal ini, misalnya mengganti daging dengan sayuran. Dengan demikian, Anda tetap dapat melakukan program diet Anda. 


(Beberapa restoran tak keberatan jika Anda mengganti beberapa isi menu dengan sayuran agar diet Anda tetap terjaga. Foto: Clem Onojeghuo/Unsplash.com)

(Baca juga: Salah Strategi dalam Rencana Diet)

3. Pilih makanan penutup yang berwarna 
Pilihlah makanan yang terdiri dari buah dan sayuran sehingga meskipun jumlahnya banyak, tetap bernutrisi. 

4. Pilih makanan rendah karbohidrat
Tubuh tetap membutuhkan karbohidrat sebagai energi dan tetap bugar. Selain itu, karbohidrat juga memperlancar fungsi pencernaan dan memperlambat pergerakan usus. 

5. Tetap olahraga
Lakukan olahraga bila Anda merasa makan terlalu banyak saat di restoran. Dengan demikian, kalori yang masuk akan terbakar.

6. Minum banyak air putih
Minum banyak air putih akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. 








(TIN)