5 Scrub Buatan Rumah Ini Efektif Hilangkan Selulit

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 09 Jan 2018 18:41 WIB
tips & trik
5 Scrub Buatan Rumah Ini Efektif Hilangkan Selulit
Bahan-bahan alami bisa dijadikan scrub untuk mengobati selulit (Foto: Shutterstock)

Jakarta: Penumpukkan lemak bisa membuat permukaan kulit menjadi keriput dan kasar. Hal yang dikenal sebagai selulit ini memang kerap membuat wanita menjadi tak percaya diri.

Krim yang dijual di pasaran memang bisa membantu menghilangkan selulit. Namun, jika Anda lebih suka dengan yang alami, bahan-bahan ini bisa menjadi rekomendasi menarik untuk Anda coba sebelum mandi air hangat.

1. Kopi, minyak zaitun, minyak esensial lavender

Ambil mangkuk, masukan 3-4 sendok teh bubuk kopi, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 6-7 tetes minyak essensial lavender. Scrub ini bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang nyata.

2. Oatmeal, minyak kelapa, jus lemon

Campurkan 2 sendok makan oatmeal dengan 4-5 sendok teh minyak kelapa dan 1 sendok makan jus lemon. Gunakan scrub ini minimal dua kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

3. Bubuk almond, tepung, gel aloe vera

Siapkan campuran 2 sendok teh almond powder, 1 sendok teh tepung, dan 3-4 sendok makan gel aloe vera. Gosok dengam lembut ramuan tersebut di seluruh daerah yang terkena selulit. Aplikasikan scrub ini setiap seminggu sekali untuk hasil maksimal.

4. Cocoa powder, madu, tepung beras

Ambil mangkuk, taruh 2 sendok makan bubuk cokelat di dalamnya. Tambahkan 3-4 sendok makan madu dan 1 sendok teh tepung beras. Gosokkan bahan pada kulit dan pijat selama sekitar 10-15 menit. Kemudian, bersihkan residu dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu.

5. Gula pasir, thyme essential oil, almond oil

Buat campuran 2 sendok makan gula pasir, 3-4 sendok makan minyak almond, dan 5-6 tetes minyak esensial thyme. Sebelum mandi, gosok scrub yang dihasilkan ke seluruh kulit dan pijat selama 5-10 menit.

Lihat video:




(DEV)