Ini Alasan Orang Suka Makanan Manis

Torie Natalova    •    Senin, 25 Dec 2017 09:34 WIB
kesehatan
Ini Alasan Orang Suka Makanan Manis
Meurut ilmuan gizi, ternyata ada alasan dibalik menyukai makanan manis. (Foto: Patrick Fore/Unsplash.com)

Jakarta: Bagi sebagian orang makanan manis seakan menjadi kewajiban yang harus dikonsumsi setiap hari. Meski sudah mengetahui tak baik terlalu banyak memakan makanan yang manis banyak orang mengabaikannya dan memilih untuk tetap mengonsumsinya.

Mengapa demikian? Ternyata ada penjelasan yang bisa dimengerti untuk keinginan akan makan makanan manis. "Ini sebenarnya merupakan mekanisme bertahan hidup," tukas Ilmuwan gizi Dr Adam Cunliffe.

Dr Adam Cunliffe menjelaskan manusia tidak benar-benar terlahir menyukai makanan tertentu kecuali air susu ibu dan rasanya yang manis. Sehingga ini membuat manusia senang akan rasa yang manis sepanjang waktu.


(Meurut ilmuan gizi, ternyata ada alasan dibalik menyukai makanan manis. Foto: Jennifer Pallian/Unsplash.com)


(Baca juga: Lupakan Super Food, Ini Pola Makan Sehat dan Seimbang di 2016)

Ia menambahkan, ada banyak teori tentang mengapa kita dilahirkan dengan begitu sedikit rasa suka dan tidak menyukai. Namun, Anda dapat mencatat bahwa pemikiran utama yang diterima secara luas adalah bahwa ini merupakan mekanisme perlindungan untuk memastikan kita menyusui.

Pada intinya, jika kita lahir tidak menyukai rasa manis kita tidak akan tertarik pada air susu ibu. Sehingga itu akan membuat Anda tidak bisa bertahan hidup.










(TIN)