Olahraga Kardio Efektif Turunkan Berat Badan

Raka Lestari    •    Minggu, 29 Oct 2017 13:46 WIB
diet
Olahraga Kardio Efektif Turunkan Berat Badan
(Foto: Caloriebee)

Metrotvnews.com, Jakarta: Diet saja tidak cukup untuk mendapatkan berat badan ideal. Bagaimana pun, upaya penurunan berat badan tak akan maksimal jika Anda tak berolahraga.

"Keberhasilan diet itu 80 persen dari makanan, 20 persen dari olahraga. Kalau kita jarang olahraga, aliran darah dan metabolisme tubuh menjadi lebih lambat," ujar Nadya Putriarni, instruktur Zumba Fitness & Toning  dalam acara FIT Dance 2017 yang diselenggarakan Kalbe Nutritionals di kawasan Kuningan, Minggu (29/10/17).

Nadya menambahkan, olahraga kardio sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Supaya semangat, diperlukan teknik latihan yang sifatnya menyenangkan, seperti Fit Dance.

Fit Dance merupakan olahraga dengan gerakan yang diambil dari signature dance era 1980-an. Gerakan dimodifikasi untuk memberikan hasil maksimal dalam menurunkan berat badan.

Acara Fit Dance merupakan rangkaian program edukasi yang mengedepankan 2 poin utama, yaitu pengaturan pola makan serta aktivitas fisik untuk mendapatkan tubuh ideal.

"Seluruh rangkaian acara FIT Dance diharapkan dapat mengubah persepsi para wanita Indonesia yang menganggap bahwa diet itu susah menjadi mudah dan fun." tukas Lydia Trisna Wibowo selaku Brand Manager Slim&Fit, yang juga hadir pada kesempatan yang sama.




(DEV)