Sapaan Awal dalam Situs Kencan Online Pengaruhi Kelanjutan Hubungan di Dunia Maya

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 16 Nov 2016 06:00 WIB
romansa
Sapaan Awal dalam Situs Kencan Online Pengaruhi Kelanjutan Hubungan di Dunia Maya
Intinya, perhatikan apa kegemaran atau hal-hal sederhana yang menunjukkan kesenangannya untuk bisa membuka jalan pada pembicaraan selanjutnya. (Foto: Womenshealthmag)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang bingung dengan yang harus diucapkan untuk menyapa lawan bicara di dunia maya, cukupkah hanya dengan berkata 'Hai' saja atau langsung bertanya tentang suatu hal?

Untuk menjawabnya, sebuah situs kencan Plenty of Fish bertanya pada lebih dari seribu orang yang bertemu dengan pasangan resmi mereka secara online tentang apa pesan pertama yang mereka kirim. 

Jawabannya kebanyakan adalah tentang hal spesifik yang terdapat dalam profil mereka, seperti kaos Raiders yang dikenakan pada foto profil atau obsesi seputar film favorit yang tercantum dalam keterangan. 

Sekitar 20 persen dari wanita yang disurvei mengaku bahwa suami mereka menggunakan trik tersebut.

(Baca juga: Menyatakan Cinta, Begini Caranya)

Sementara, hanya sembilan persen dari partisipan yang menggunakan pujian seperti "Anda memiliki mata yang indah" dan berakhir pada pernikahan.

"Profil saya mendeskripsikan kesenangan saya pada film horor. Kemudian seorang pria mengirimkan sebuah tautan apa acara maraton film horor, yang kemudian menjadi kencan pertama kami," ungkap Cat, wanita berusia 36 tahun yang berasal dari Columbus, Ohio.

Sementara itu, Kaitlyn yang berusia 32 tahun dari New York mengungkapkan bahwa ia dan tunangannya memiliki banyak kesamaan ketika pasangannya memerhatikan program pendidikan sastra yang telah diselesaikannya pada biodata OKCupid miliknya.

"Ia bertanya berapa lama bagiku menyelesaikan pendidikan  bahasa dan bercerita tentang tesisnya dalam sastra. Ia cerdas dan fokus pada apa yang kami bahas," tambahnya.

Intinya, perhatikan apa kegemaran atau hal-hal sederhana yang menunjukkan kesenangannya untuk bisa membuka jalan pada pembicaraan selanjutnya.






(TIN)