Tren Hidup Sehat Naik karena Media Sosial?

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 09 Jun 2018 13:42 WIB
diet
Tren Hidup Sehat Naik karena Media Sosial?
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Seorang chef vegetarian terkenal mengklaim bahwa media sosial membuat rakyat Inggris menjadi lebih sehat. 

Gaz Oakley yang dikenal menciptakan versi vegan dari hidangan daging yang terkenal, menganggap situs seperti Instagram, Facebook, dan Pinterest membuat makanan sehat menjadi sebuah tren. 

"Saya pikir ada berbagai pengetahuan dan informasi tentang tentang makan sehat saat ini, dan media sosial sangat membantu. Ini adalah platform bagus untuk mendapatkan inspirasi," ujar pria berusia 26 tahun. 

Pemilik akun AvantGardeVegan dengan 228 ribu pengikut di Instagram dan 250 ribu pengikut di YouTube tersebut juga menepis saran makanan vegan yang 'membosankan'.

"YouTube luar biasa. Saya dapat memfilmkan resep dan mengunggahnya untuk orang-orang di seluruh dunia. Instagram secara khusus telah membantu mengubah semua orang menjadi pecinta makanan. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke restoran dan melihat orang-orang mengambil foto makanan mereka."

Menurutnya, platform tersebut bagus untuk memamerkan makanan dimana orang-orang menjadi semakin kreatif. 

Oakley juga merasa media sosial telah membuat dunia menjadi lebih kecil dan hal itu sangat bagus terutama untuk komunitas vegan karena ia dapat menjangkau orang-orang di seluruh bagian dunia dan menunjukkan kepada mereka betapa sederhananya dan betapa hebatnya makanan vegan.

"Jadi, bahkan jika Anda bukan seorang foodie, Anda bisa pergi ke Instagram, Pinterest, atau YouTube, menemukan orang-orang seperti saya dan orang-orang berpengaruh vegan yang menakjubkan di luar sana, atau hanya foodie umum yang membuat makanan yang menarik."

Semua orang juga bisa mendapatkan inspirasi untuk memasak makan malam atau di akhir pekan dengan melihat-lihat di media sosial tersebut. 

Terkait stigma dimana makanan vegan cenderung membosankan, Oakley justru menganggap makanan non-hewani memiliki beragam rasa dari buah dan sayuran yang bisa ditambah bumbu.





(DEV)