Cara Memulai Percakapan dengan Calon Pasangan

Raka Lestari    •    Rabu, 09 May 2018 09:00 WIB
romansapsikologi
Cara Memulai Percakapan dengan Calon Pasangan
Pertimbangkanlah untuk menggunakan emoji untuk memperlihatkan sisi kelucuan Anda dan meningkatkan kemungkinan mendapatkan balasan. (Foto: Jacob Ufkes/Unsplash.com)

Jakarta: Bagi beberapa wanita, mungkin pernah mengalami rasanya kebingungan untuk membalas pesan dari pria pujaan hati. Atau ketika sedang melakukan pendekatan dengan sang pujaan hati, tetapi bingung harus memulai untuk mengajak mereka mengobrol, entah itu mengobrol secara langsung atau mengobrol melalui pesan singkat. Dan pilihan yang paling umum adalah dengan mengatakan "hai" atau "apa kabar". 

Dilansir dari Elitedaily.com, berikut ini ada beberapa percakapan yang bisa Anda lakukan ketika bingung mengajak ngobrol pria pujaan hati Anda: 

1. Tanyakan pertanyaan yang mereka kuasai
Membuka percakapan dengan pertanyaan adalah strategi yang baik. Dan menanyakan jawaban yang mereka sudah pahami adalah pilihan yang terbaik. 

"Anda dapat mengajukan pertanyaan yang akan mereka ketahui jawabannya, dan itu akan membuat percakapan mengalir lebih bebas," kata Shannon Smith, pakar hubungan dari Plenty Of Fish. Jika Anda berdua dalam tim olahraga yang sama dan Anda tidak dapat menonton pertandingan penting, Anda dapat mengirim teks yang menanyakan tentang skor.

(Baca juga: Iklim Keluarga yang Positif Berdampak dalam Menjalin Hubungan Romansa)

2. Menceritakan kembali apa yang mereka ceritakan  
"Ceritakan kejadian-kejadian yang sebelumnya pernah mereka ceritakan kepada Anda, seperti band, film, atau seni. Itu menandakan bahwa Anda aktif mendengarkan ucapan mereka," ujar Smith. Dengan mengingatkan Anda akan interaksi terakhir Anda, Anda mengekspresikan minat Anda terhadap calon pasangan Anda tersebut. 


(Membuka percakapan dengan pertanyaan adalah strategi yang baik. Dan menanyakan jawaban yang mereka sudah pahami adalah pilihan yang terbaik. Foto: Courtney Clayton/Unsplash.com)

3. Memuji 
Jika Anda mengirim pesan untuk seseorang untuk pertama kalinya, Smith menyarankan untuk menyebutkan sesuatu yang membuat Anda tertawa atau yang membuat Anda memikirkannya. Cobalah untuk memuji mereka. Meskipun hubungan Anda tidak berjalan dengan baik, setidaknya jika Anda memujinya itu akan membuat harinya menyenangkan. 

4. Menceritakan kesukaan Anda
"Cara paling efektif untuk memulai percakapan adalah dengan berkomentar tentang minat atau pengalaman yang mereka ceritakan," kata Smith. Mulailah dengan melihat sosial media dan temukan kesamaan yang kaian berdua sukai. Jika sudah menemukannya, Anda bisa menjadikan itu sebagai cara untuk memulai percakapan dengan mereka. 

5. Mengirim emoji
Smith mengatakan bahwa studi yang dilakukan Plenty of Fish menemukan bahwa mengirimkan balasan dengan menambahkan emoji adalah yang paling sering mendapatkan balasan dari calon pasangan. Pertimbangkanlah untuk menggunakan emoji untuk memperlihatkan sisi kelucuan Anda dan meningkatkan kemungkinan mendapatkan balasan. 




(TIN)