3 Cara Meningkatkan Ikatan Setelah Berhubungan Seks

Raka Lestari    •    Rabu, 11 Oct 2017 18:06 WIB
seks
3 Cara Meningkatkan Ikatan Setelah Berhubungan Seks
Menurut terapis seks, Ian Kerner berpelukan setelah melakukan hubungan seks membantu memperkuat keintiman. (Foto: Timo Stern/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menurut terapis seks, Ian Kerner berpelukan setelah melakukan hubungan seks membantu memperkuat keintiman, keterikatan dan rasa koneksi dan komitmen secara keseluruhan.

Oleh karena itu, memiliki rasa saling terikat satu sama lain setelah melakukan hubungan seks dapat memperkuat hubungan Anda secara keseluruhan.

Berikut ini adalah cara untuk meningkatkan rasa saling terikat satu sama lain setelah berhubungan seks: 



(Baca juga: Pria Sering Tertidur Setelah Hubungan Seks? Ini Penjelasannya)

1. Untuk meningkatkan hubungan Anda, cobalah membuat makan malam sederhana di rumah sambil diterangi lilin. Atau cobalah membuat memasak makanan Anda bersama-sama

2. Lakukanlah hal-hal yang tidak biasa, misalnya sebelum pasangan Anda menonton acara TV favoritnya. Hindari melakukan hubungan seks terlalu malam atau saat Anda terlalu lelah

3. Bicarakanlah dengan pasangan Anda berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk saling berpelukan setelah melakukan hubungan seks. Dan jika Anda mengatakan ingin mengobrol selama 30 menit setelah berhubungan seks, dan pasangan Anda mengatakan hanya 5 menit, ambilah jalan tengah yang disepakakti misalnya 15 menit. 



Penulis dari Human Sexuality dan psikolog Roger R.Hock menuliskan, "baik antara pria dan wanita biasanya merasa rileks, puas, dan mengantuk" setelah melakukan hubungan seks.

Jika pasangan Anda selalu berbalik arah kepada Anda setelah melakukan hubungan seks bukan berarti ia tidak mencintai Anda. Mungkin ia lelah dan membutuhkan waktu beristirahat. 











(TIN)