Studi: Vasektomi Tingkatkan Gairah Seks Pria

Raka Lestari    •    Senin, 08 Jan 2018 17:14 WIB
seks dan kesehatan
Studi: Vasektomi Tingkatkan Gairah Seks Pria
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Vasektomi menjadi pilihan kontrasepsi tepat bagi pria yang benar-benar enggan menambah anak. Namun, manfaatnya ternyata tak sebatas itu.

Sebuah penelitian terbaru menemukan, vasektomi juga dapat meningkatkan dorongan seksual pada pria.

Sebuah penelitian yang dilakukan kepada 294 pasangan oleh Germany's Frankfurt University ini menemukan bahwa pria yang melakukan vasektomi memiliki dorongan seksual yang lebih besar, lebih sering melakukan hubungan seksual, dan mengalami ereksi dan orgasme yang lebih kuat.

Pasangan wanita pun dilaporkan mengalami peningkatan gairah seksual. Para peneliti menduga, hal tersebut dikaitkan dengan tidak adanya kecemasan akan kehamilan yang tidak diinginkan.

Dilansir dari Daily Mail, empat dari 10 pria yang disurvei mengatakan bahwa kehidupan seks mereka meningkat secara signifikan setelah melakukan vasektomi, dan sebanyak 12,4 persen melaporkan berhubungan seks lebih sering.

Sebelumnya, penelitian dari Stanford pada  2015 menemukan bahwa pria dengan vasektomi melakukan hubungan seks 6 kali lebih banyak per bulan, dibandingkan pria yang tidak melakukan vasektomi. Dr David Guo yang menulis penelitian tersebut mengatakan bahwa pasangan akan lebih merasa aman karena tidak memiliki risiko kehamilan yang tidak direncanakan.

Lihat Video:




(DEV)