Bahan Alami untuk Merawat Keriput di Dahi

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 06 Oct 2017 13:31 WIB
kesehatan kulit
Bahan Alami untuk Merawat Keriput di Dahi
Berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memperlambat munculnya keriput pada dahi. (Foto: Weheartit.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak ada yang bisa melawan munculnya keriput seiring pertambahan usia. Namun, bukan berarti tak perlu merawatnya. 

Terdapat beberapa bahan alami yang dapat membantu memperlambat atau memudarkan lipatan tipis pada bagian wajah tersebut. Berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memperlambat munculnya keriput pada dahi. 

(Baca juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun)



1. Pepaya
Buah satu ini kaya akan papain, enzim yang dapat memperlambat penuaan, termasuk munculnya kerutan pada dahi. Cukup tempelkan bubur pepaya sebanyak satu sendok makan pada bagian dahi dan gosok pada seluruh area. Kemudian, bilas hingga bersih dengan air dingin.



2. Putih telur
Putih telur memiliki kandungan yang bisa menciutkan, sehingga sangat baik untuk mengobati lipatan menonjol di dahi. Campurkan satu butir putih telur dengan dua sendok teh air jeruk nipis. Oleskan pada dahi dan tunggu 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. 



3. Bubuk kulit jeruk 
Masker wajah jeruk sering digunakan untuk urusan mengatasi penuaan karena efektif mengurangi keriput. Campurkan masing-masing satu sendok teh dari bubuk kulit jeruk dan air mawar. Oleskan cairan tersebut pada dahi selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat. 



4. Nanas
Nanas mengandung bromelain dan bitamin yang dapat memudarkan keriput pada dahi. Bubuhkan ekstrak sari nanas pada dahi selama 10 menit dan bilas dengan air hangat kemudian.



5. Minyak zaitun
Kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun dapat membantu mengurangi keriput dahi. Pijatlah dahi dengan minyak zaitun dan diamkan semalaman. Bilas dengan air dingin keesokan harinya. 












(TIN)