Makanan Ini Penyelamat Diet Anda Saat Malam Hari

Yatin Suleha    •    Selasa, 21 Nov 2017 14:26 WIB
Makanan Ini Penyelamat Diet Anda Saat Malam Hari
Telah banyak para ahli kesehatan mengatakan sebaiknya Anda tak membiarkan perut kosong atau kelaparan saat tidur. (Foto: Alisha Hieb/Unsplash.com)

Jakarta: Bagi Anda yang sedang menjalani diet, malam hari merupakan waktu yang cukup menantang. Hal ini karena pada saat diet Anda berhenti makan jauh sebelum waktu tidur dan menahan rasa lapar hingga pagi hari.

Sekarang siksaan tersebut bisa Anda akali dengan memakan stik mozzarella string cheese atau kacang-kacangan seperti almond atau kenari. 

Telah banyak para ahli kesehatan mengatakan sebaiknya Anda tak membiarkan perut kosong atau kelaparan saat tidur, dan pilihan di atas bisa jadi solusi Anda agar perut Anda tak terlalu kosong.


(Kacang almond bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengganjal rasa lapar Anda di malam hari. Foto: Juan José Valencia Antía/Unsplash.com)

(Baca juga: Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus)

Mengapa stik keju atau kacang-kacangan?
Broke Nelson dalam tulisannya "Eat This at Night, and You’ll Practically Burn Fat in Your Sleep" mengatakan bahwa pilihan stik keju hanya terdiri dari 6 gram protein dengan 1 gram karbohidrat ditambah dengan ekstra nutrien seperti kalisum dan vitamin D. 

"Bagi mereka yang intoleran terhadap laktosa, Anda bisa memilih kacang almond atau kenari sebagai pengganjal rasa lapar. Dua pilihan ini karena stik keju dan kacang-kacangan penuh dengan protein, vitamin E, selenium, magnesium dan nutrien lainnya."








(TIN)