Tanda Si Dia Menyembunyikan Sesuatu dari Anda

Torie Natalova    •    Sabtu, 12 Nov 2016 19:14 WIB
romansa
Tanda Si Dia Menyembunyikan Sesuatu dari Anda
Tanda Si Dia Menyembunyikan Sesuatu dari Anda (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda sedang merasa si dia tengah menyembunyikan sesuatu? Kecurigaan Anda mungkin saja benar.

Ada beberapa alasan yang dapat membuat pasangan Anda menyembunyikan rahasia, mulai dari perselingkuhan hingga keuangan yang memburuk. Sayangnya, merahasiakan sesuatu hal dari pasangan dapat berdampak buruk pada sebuah hubungan.

Psikoterapis Julie Orlov mengatakan, merahasiakan sesuatu mungkin tidak secara langsung merusak hubungan, namun dapat menyebabkan masalah. "Meskipun dia tidak terlihat bersalah, dalam jangka panjang, menjaga rahasia untuk menghindari konflik atau manipulasi yang dalam beberapa kasus berpotensi pada perpisahan, ini dapat membuat kekacauan pada kesehatan Anda dan kesejahteraan hubungan," kata Julie.

Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa pasangan Anda sedang merahasiakan sesuatu dari Anda.

1. Pasangan Anda tiba-tiba menghilang
Apakah pasangan Anda mendadak pergi selama beberapa waktu dan Anda tidak tahu kemana ia pergi? Sesuatu mungkin saja terjadi jika Anda benar-benar tak tahu kemana dia pergi selama itu tanpa kabar. Pasangan Anda seharusnya membiasakan untuk memberitahukan kemana dirinya pergi, terutama jika itu memakan waktu yang lama. Jika tidak, ini bisa memicu -kecurigaan dan kesalahpahaman yang berujung pada pertengkaran.

2. Kebiasaan belanja yang tidak biasa
Apabila Anda menemukan bukti pembelanjaan yang tidak biasa dari kantongnya dan tidak pernah pula Anda melihat barang yang dibelinya, bisa jadi ini pertanda si dia menghamburkan uangnya atau membelikan hadiah untuk seseorang. Waspadai juga jika uang dalam tabungan bersama Anda dan dia berkurang.

Masalah keuangan bisa jadi penyebab keretakan sebuah hubungan. Jika Anda melihat ada yang tak biasa, cobalah bicarakan secara langsung dengannya.

3. Kebiasaan yang berubah signifikan
Jika pasangan Anda tiba-tiba gelisah sepanjang waktu atau terlihat bahagia yang berlebihan, ini bisa jadi petunjuk ada sesuatu yang tidak Anda ketahui. Ketika ada perubahan perilaku yang tak terduga, biasanya ada sesuatu yang terjadi pada hidup pasangan Anda yang telah mengubah pandangan hidupnya.

Jika pasangan Anda tidak berbagi apa yang terjadi, ini bisa menandakan masalah. Pasangan harus bisa secara terbuka membagi pasang surut kehidupannya, sehingga Anda pun tahu apa yang terjadi dengan perubahannya ini. Apabila ia tidak berbagi kisah dengan Anda, bisa jadi ia memiliki tempat lain untuk bercerita.

4. Perubahan rencana atau jadwal yang mendadak
Ini juga salah satu yang penting Anda perhatikan. Apakah pasangan Anda sering mengaku kerja lembur atau pergi tanpa alasan yang jelas ataupun memberi kabar belakangan ini? Ini bisa jadi tanda ada sesuatu hal yang disembunyikannya. Jika Anda mencurigai dia menyembunyikan sesuatu, cobalah ajak dia bicara dari hati ke hati.




(ELG)