Cara Menghilangkan Noda pada Kerah Baju

Raka Lestari    •    Jumat, 29 Jun 2018 12:36 WIB
tips & trik
Cara Menghilangkan Noda pada Kerah Baju
(Foto: Thrifty)

Jakarta: Hal yang paling melelahkan saat mencuci adalah ketika membersihkan noda pada kerah pakaian. Pada bagian ini, noda biasanya hanya bisa dihilangkan dengan cara dikucek dengan bantuan bahan-bahan tertentu. 

Tak cukup dengan detergen, kucek bagian kerah pakaian Anda dengan bantuan bahan-bahan ini untuk menghilangkan noda.

1. Baking soda

Buatlah pasta yang terdiri dari campuran empat sendok makan baking soda dan 1/4 cangkir air hangat. Gosokkan campuran tersebut pada noda dan kemudian biarkan selama setengah jam. Kemudian cuci seperti biasa.

2. Aspirin

Hancurkan dua butir aspirin dan campurkan kedalam 1/2 cangkir air hangat. Rendam bagian pakaian yang terkena noda dalam larutan aspirin selama dua hingga tiga jam. Lalu Anda bisa mencuci seperti biasa.

3. Garam

Campur empat sendok makan garam dalam satu liter air panas dan gosokkan pada noda keringat. Menggosoknya secara pelan-pelan akan membantu menghilangkan bakteri penyebab noda.

4. Air lemon

Air lemon merupakan salah satu pemutih alami. Campurkan bagian air lemon dan air dengan perbandingan yang sama, kemudian gosok-gosokkan ke dalam pakaian yang terkena noda bekas keringat.

5. Cuka

Bahan ini bisa Anda gunakan pada noda yang sudah cukup lama. Tuangkan langsung ke pakaian yang terkena noda bekas keringat dan diamkan selama 30 menit. Kemudian barulah Anda mencucinya seperti biasa. (Metro)

Lihat video:




(DEV)