Tiga Pertanda Si Kecil Sedang Bermimpi

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 04 Apr 2018 11:56 WIB
perkembangan anak
Tiga Pertanda Si Kecil Sedang Bermimpi
Gerakan mata merupakan bukti paling jelas ketika bayi bermimpi adalah ketika matanya bergerak cepat sat mata terpejam. (Foto: Julie Johnson/Unsplash.com)

Jakarta: Tak hanya orang dewasa, bayi pun bermimpi saat tidur. Jika Anda penasaran, Anda bisa menerka mimpi si kecil dari ekspresi mereka. 

Berikut adalah tiga pertanda si kecil sedang bermimpi, seperti dilansir Motherandbaby.co.uk. 

1. Berkedut
Para ilmuwan di Universitas Iowa berpikir bahwa gerakan-gerakan kecil tersebut mungkin mengungkapkan keterampilan fisik apa yang sedang dikerjakan bayi. Jadi, jika dia menggerakkan lehernya, kemungkinan ia akan mengangkat kepalanya sedikit saat terbangun.

(Baca juga: Dampak Jangka Panjang Pasca Melahirkan yang Sering Diabaikan)


(Para ilmuwan di Universitas Iowa berpikir bahwa gerakan-gerakan kecil tersebut mungkin mengungkapkan keterampilan fisik apa yang sedang dikerjakan bayi. Foto: Dakota Corbin/Unsplash.com)

2. Tersenyum
Jika si kecil tersenyum spontan saat tidur, kemungkinan ia sedang menikmati mimpi yang terjadi saat siklus tidur ringan. Hal ini bahkan bisa terjadi pada bulan pertama kelahiran. 

3. Gerakan mata 
Gerakan mata merupakan bukti paling jelas ketika bayi bermimpi adalah ketika matanya bergerak cepat sat mata terpejam. Para ilmuwan di Tel Aviv University telah menemukan bahwa ketika mata kita berkedip cepat bolak-balik dalam tidur, pemandangan dalam mimpi sedang berubah.






(TIN)