Mempersiapkan Kehamilan setelah Berbulan Madu

Rosa Anggreati    •    Rabu, 23 May 2018 10:11 WIB
kalbe nutritionalspangeran harry dan meghan markle
Mempersiapkan Kehamilan setelah Berbulan Madu
Pangeran Harry dan Meghan Markle (AFP/Andrew Matthews)

Jakarta: Pada umumnya, setelah menikah pasangan suami istri ingin segera memiliki keturunan. Kehadiran anak diyakini akan menambah lengkap kebahagiaan.
 
Salah satu contohnya ialah Pangeran Harry dan Meghan Markle. Usai menikah pada Sabtu, 19 Mei 2018, mereka kompak ingin segera menimang momongan.
 
Namun, keinginan memiliki bayi ini mesti tertunda sementara waktu seiring dengan tertundanya rencana bulan madu mereka. Sumber dari Istana Kensington telah mengonfirmasi bahwa pasangan ini akan menghadiri pesta kebun untuk merayakan ulang tahun ke-70 Pangeran Charles pada 22 Mei, atau tiga hari setelah pernikahan mereka. Mereka juga harus mengikuti perjalanan kerajaan ke Dublin beberapa minggu setelah menikah.
 
Berbagai spekulasi pun menyebutkan tujuan bulan madu mereka ke Namibia, Afrika, yang terkenal akan pemandangan eksotis.
 
Jika Anda seperti Harry dan Meghan, berencana menimang momongan setelah berbulan madu, ada beberapa hal yang mesti Anda persiapkan.
 
1. Konsultasikan dengan dokter kandungan
 
Dilansir Femalefirst, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengetahui kondisi medis yang memengaruhi kemungkinan untuk segera hamil. Biasanya, dokter akan meminta Anda melakukan tes darah dan rubella.
 
2. Jadwalkan bulan madu pada masa subur
 
Bercinta saat masa subur lebih besar kemungkinan menghasilkan pembuahan. Untuk mengetahui kapan masa subur, Anda bisa memakai alat mengecek masa subur atau konsultasikan dengan dokter kandungan.
 
3. Kurangi stres
 
Rencanakan dengan baik bulan madu dan nikmati perjalanan Anda. Dengan melakukan persiapan yang baik, kekhawatiran Anda akan hal-hal buruk akan berkurang. Lupakan juga tekanan pekerjaan di kantor.
 
4. Hindari rokok dan alkohol
 
Bila Anda berencana hamil, sebaiknya hindari rokok dan minuman beralkohol. Tembakau memengaruhi produksi sperma dan cairan mani. Begitu juga merokok, akan menyebabkan cairan mani yang dikeluarkan beracun sehingga dapat membunuh sperma dan menghambat pembuahan.
 
Untuk poin yang ini, Meghan pun telah melarang Harry merokok dan minum minuman beralkohol.
 
5. Cukupi kebutuhan nutrisi
 
Perbanyak makanan kaya antioksidan untuk meningkatkan kesuburan seperti sayur, buah, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Tambahkan juga PRENAGEN esensis dalam menu harian Anda.
 
PRENAGEN esensis merupakan susu untuk menunjang persiapan kehamilan yang rendah lemak, kaya zat besi, tinggi asam folat, tinggi  kalsium, serat pangan (inulin), dan vitamin E.
 
Patut diingat agar siap hamil, begitu menikah minum PRENAGEN esensis dua kali sehari. Anda bisa memilih varian rasa yang lezat sesuai selera, yakni cokelat, vanilla, atau moka.


 


(ROS)