Kembali ke Alam, Desain Interior yang Banyak Diminati

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 29 May 2018 07:00 WIB
tips & trik
Kembali ke Alam, Desain Interior yang Banyak Diminati
Bagi Anda yang berniat mengganti desain rumah, berikut adalah beberapa jenis desain interior yang bisa dipertimbangkan. (Foto: Nick Karvounis/Unsplash.com)

Jakarta: Bagi sebagian besar orang, rumah adalah tempat ternyaman. Oleh karena itu, desain dalam rumah adalah hal yang cukup krusial bagi sebagian besar orang. 

Bagi Anda yang berniat mengganti desain rumah, berikut adalah beberapa jenis desain interior yang bisa dipertimbangkan untuk dipakai dan diprediksi akan menjadi tren di kemudian hari. 

1. Metalik
Dominasi warna metalik seperti emas, kunigan, perak, perunggu dan rose gold akan tetap menjadi primadona. Pemenang desain interior dari Inggris Katharine Pooley menyebutkan bahwa langit-langit rumah akan didominasi warna metalik. 

2. Bertekstur dan berlapis
"Bahan yang berlapis memberi kesan abadi dan cantik dalam sebuah ruangan. Konsep tiga dimensi dan mendetail dengan bahan kaca atau logam menambah kesan tersebut," simpul Pooley. 


(Dalam beberapa tahun terakhir, gaya interior kembali ke alam tengah melambung karena memiliki kesan yang lembut, hangat, dan menenangkan. Foto: Brina Blum/Unsplash.com)

(Baca juga: Ini Manfaat dari Rumah yang Bersih)

3. Alami
Dalam beberapa tahun terakhir, gaya interior kembali ke alam tengah melambung karena memiliki kesan yang lembut, hangat, dan menenangkan. Beberapa warna yang disenangi adalah abu-abu, warna kayu, dan hijau. Nuansa alami tersebut akan terus digandrungi hingga tahun depan, bahkan dengan konsep yang lebih spesifik yaitu atap tanaman dengan pola geometris yang mendukung. 

4. Elegan
Desainer interior Charles Rutherfoord mengungkapkan bahwa iklim sosio-politik yang tengah berkembang saat ini membuat masyarakat menginginkan suasana yang mencerminkan keanggunan yang murni. 

5. Marmer
Tren marmer seakan tak pernah padam. Kombinasi skema warna yang umumnya didominasi oleh coklat, hijau, dan hitam tersebut juga terlihat cantik bila dipamerkan di media sosial. 





(TIN)