Baju yang Tepat untuk Si Pinggul Besar

Yatin Suleha    •    Jumat, 06 Jul 2018 10:09 WIB
gayafesyentips & trik
Baju yang Tepat untuk Si Pinggul Besar
Asep Mukarom yang berprofesi sebagai freelance fashion stylist memberikan tips bagi mereka yang memiliki pinggul besar. (Foto: Courtesy of Fashionmia)

Jakarta: Tren gaya mirip aktris Hollywood terkenal seperti Kim Kardashian memang masih trendi. Sejak kemunculannya, banyak wanita yang tak malu lagi mengekspos bagian pinggul atau pantat yang berukuran besar. Namun tetap saja, ada juga kesulitan dalam memilih pakaian bagi si pinggul besar.

Seperti Linda Ratnawiasih yang mengatakan bahwa dalam memilih baju kerap ia mengecilkan bagian pinggang. "Kalau saya memilih baju itu ukuran atasnya sebenarnya muat size M tapi bagian bawahnya harus XL. Jadi sering banget beli baju yang kegedean, terus dibetulin untuk mengecilkan bagian pinggangnya," ujar wanita yang punya bisnis kue Jasmine ini.

Linda mengatakan bahwa jika sengaja mencari baju yang lekukannya pas di tubuhnya hampir mustahil. "Kalau mencari baju kan biasanya sizenya sudah ada, tapi kalau enggak dibetulin bagian atasnya kegedean," paparnya lagi.

(Baca juga: Tetap Modis Saat Musim Hujan dengan Suede Dress)


("Tips lainnya yaitu jangan memasukkan atasan ke dalam rok atau celana (bagi si pinggul besar)", ujar Asep Mukarom sebagai freelance fashion stylist. Foto: Courtesy of Plussizewomenfashion)

Asep Mukarom yang berprofesi sebagai freelance fashion stylist memberikan tipsnya. "Bagi perempuan yang memiliki fitur pinggul besar sebaiknya menghindari gaya berbusana yang memfokuskan pada bagian tengah tubuh," tukas Asep.

"Semisal jika Anda memiliki pinggul besar coba kenakan busana yang terbuka pada bagian dada. Membuat perhatian mata tertuju pada tubuh bagian atas Anda," tambahnya lagi. 

Asep memberikan contoh yaitu item yang baik contohnya atasan tanpa detail belebih pada lengan, kardigan panjang sederhana, celana pas kaki, dan sepatu wedges.

"Tips lainnya yaitu jangan memasukkan atasan ke dalam rok atau celana. Buat gaya bertumpuk atau layering. Karena sebenarnya fashion styling adalah mengalihkan perhatian."




















Asep Mukarom
Freelance fashion stylist





(TIN)