Tips Agar Karpet Tetap Bersih

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 16 May 2017 13:28 WIB
tips & trik
Tips Agar Karpet Tetap Bersih
Kapan pun ada noda, sebaiknya segera bersihkan dengan paper towel (tisu dapur). (Foto: Pinterest/Freshome.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Karpet tentunya menambah pesona dan membawa perasaan nyaman. Selain itu adanya karpet membawa suasana hangat ke dalam rumah disaat suhu di luar sedang dingin.  

Karpet juga mampu membuat para tamu menjadi nyaman di rumah Anda. Tapi untuk memastikan bahwa pesona tersebut tidak memudar, berikut adalah beberapa tips untuk menjaga karpet tetap bersih.

(Baca juga: Tips Bersihkan Bagian Rumah yang Sering Terlupakan)



1. Gunakan vacuum cleaner
Debu bisa menyebar dan menempel di mana-mana, tidak terkecuali dengan karpet. Oleh sebab itu, hanya vacuum cleaner sebagai pembersih instan untuk menjaga karpet tetap bersih. 

2. Sesekali gulingkan karpet
Baik itu karpet kecil atau besar, Anda harus menggulingkan setidaknya sebulan sekali untuk mengeluarkan debu berlebih. Dan sebaiknya hindari berjalan dengan sepatu di karpet, lantaran jumlah debu yang menempel di karpet langsung meningkat drastis.

3. Bersihkan noda dengan paper towel
Noda pada karpet Anda bisa meninggalkan bekas permanen dan bisa sangat sulit ditangani. Kapan pun ada noda, sebaiknya segera bersihkan dengan paper towel (tisu dapur) dan dibersihkan menggunakan larutan soda kue dan cuka. 

Jangan sekali-kali menggosok noda karena akan meresap jauh ke dalam karpet. Oleskan dengan paper towel sampai noda menghilang. 

4. Segarkan dengan semprotan pewangi
Semprotkan karpet dengan aroma alami dua kali seminggu untuk kesegaran yang tahan lama. 






(TIN)