Tips Praktis agar Rumah Anda Selalu Rapi

Yatin Suleha    •    Senin, 28 Aug 2017 11:55 WIB
tips & trik
Tips Praktis agar Rumah Anda Selalu Rapi
Ketika Anda membersihkan lemari pakaian, buatlah lima daftar. Dengan membaginya, Anda akan lebih mudah menemukan pakaian yang Anda butuhkan. (Foto: Alexandra Gorn/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda selama ini selalu melihat banyak barang berantakan di semua sudut rumah Anda, mungkin ada tips praktis yang bisa Anda lakukan. Beberapa mungkin luput untuk Anda kerjakan karena Anda menundanya atau Anda masih menyimpan beberapa barang yang penuh dengan memori, dan itu sungguh tak perlu.

Beberapa tips praktis ini bisa Anda lakukan agar rumah Anda tetap bersih dan rapi.

(Baca juga: Cara Cepat Hilangkan Bau di Kamar Mandi)



1. Buang kertas yang tak terpakai
Beberapa tumpukan kertas sangat bisa membuat sudut rumah Anda nampak penuh. Dalam sebuah data di Amerika ditemukan bahwa 80 persen kertas menumpuk yang sudah lebih dari 3 bulan Anda tak pakai, sebenarnya tidak benar-benar Anda butuhkan.

Katalog, majalah, print email, undangan, kuitansi belanja bulanan bisa Anda buang. Jika memang ada hal yang penting di dalamnya, Anda bisa scan dan simpan dalam USB Anda.



2. Salah langkah
Banyak yang berpikir ketika membersihkan rumah, beberapa barang yang tak dapat disimpan lagi, Anda belikan tempat baru. Tujuan utama Anda membersihkan rumah adalah untuk membuat ruangan rumah Anda bersih bukan bertambah sempit. Jika Anda memutuskan untuk membeli lagi wadah atau boks, bersiap-siap untuk melihat beberapa bagian di dalam rumah Anda jadi penuh.



3. Buat lima bagian
Ketika Anda membersihkan lemari pakaian, buatlah lima daftar. Masih di pakai-sehari-hari, donasikan, buang, rusak dan akan diperbaiki, pakaian khusus-untuk ke undangan, pesta, dll. Dengan membaginya, Anda akan lebih mudah menemukan pakaian yang Anda butuhkan.










(TIN)