3 Hal yang Harus Dipahami agar Tak Terjebak Cinta Buta

Raka Lestari    •    Senin, 26 Feb 2018 17:58 WIB
romansa
3 Hal yang Harus Dipahami agar Tak Terjebak Cinta Buta
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Hubungan percintaan bisa saja mengasyikkan dan menggembirakan, bisa juga menghibur satu sama lain. Namun, seiring berjalannya waktu, ada beberapa hal yang dilupakan oleh para pasangan yang menjalin cinta dalam waktu yang cukup lama.

Terkadang karena terlalu fokus pada kesuksesan hubungan, kita melupakan kepribadian dari diri kita sendiri dan terjebak pada cinta buta.  

Berikut tiga hal yang jangan sampai terlewatkan ketika Anda sedang berada dalam suatu hubungan, dilansir dari Your Tango.

1. Jangan mengatakan "Ya" bila maksud Anda "Tidak"

Mungkin Anda ingin memperlihatkan diri sebagai kekasih yang sabar dan pengertian, tetapi cara ini justru membuat pasangan kehilangan kesempatan untuk mengenal diri Anda yang sesungguhnya.

Selain tersiksa secara batin karena terus berpura-pura, Anda juga akan kehilangan kesempatan untuk menemukan seseorang yang benar-benar mencintai Anda apa adanya.

Anda juga akan menghabiskan banyak energi dengan berpura-pura, yang justru justru akan menciptakan kebencian dalam hubungan.

2. Cinta tak dapat mengubah hubungan Anda

Hubungan cinta yang berbasis rasa takut, di mana Anda menekan perasaan demi menghilangkan konflik dengan pasangan juga sebaiknya tidak dilakukan.

Ketika Anda memberikan lebih banyak cinta dan pasangan justru menjadi seseorang yang menakutkan, penuh dengan kemarahan, dan menghakimi Anda, justru Anda hanya memicu mereka melakukan tingkah lakunya.

Sebaliknya, cara agar Anda mendapatkan hubungan yang Anda inginkan adalah dengan mencintai diri sendiri dan menjelaskan batasan-batasan Anda sehingga Anda tidak diam saja ketika pasangan bersikap marah-marah.

3. Cemburu bukan tanda cinta

Cemburu dan posesif timbul dari rasa takut, bukan cinta. Jika pasangan Anda cemburu, itu artinya mereka merasa ketakutan bahwa Anda akan meninggalkannya. Hal itu bisa terjadi karena beberapa alasan. Bisa karena pengalaman-pengalaman yang tidak mengenakkan, atau beberapa cerita mengenai pasangan yang tidak setia. Sehingga ia menganggap Anda sama seperti mereka.

Lihat video:




(DEV)