5 Keuntungan yang Diperoleh saat Berteman Baik dengan Mantan

Cecylia Rura    •    Jumat, 03 Nov 2017 10:55 WIB
romansa
5 Keuntungan yang Diperoleh saat Berteman Baik dengan Mantan
Mengutip Elephantjournal.com, ada lima keuntungan yang bisa diperoleh ketika menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih. Berikut rangkumannya. (Foto: Rachael Gorjestani/Unsplah.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasih akan menjadi sulit bagi sebagian besar orang. Kenangan di masa lalu menjadi pengingat momen-momen penting saat pacaran.

Untuk kembali memulai hubungan yang baru, rasanya mungkin sangat sulit. Apalagi ketika mantan memberikan luka dalam memori kebersamaan di masa lalu.

Namun ternyata, ada banyak manfaat baik ketika bisa kembali menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih. Mengutip Elephantjournal.com, ada lima keuntungan yang bisa diperoleh ketika menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih.

(Baca juga: Trik Move On dari Mantan Kekasih)

1. Jadi teman karib
Saat berpacaran dulu tentu ada momen di mana kalian saling berbagi cerita dan cita-cita. Mantan akan menjadi orang yang sangat hormat terhadap apa yang Anda lakukan. Ketika hubungan berakhir, teruslah menjalin komunikasi meski sudah tidak lagi dalam suasana hubungan yang romantis. Ia akan menjadi teman terbaik yang pernah Anda miliki.



2. Mantan mengetahui banyak sisi Anda
Sudah pasti ketika berbagi cerita, mantan sudah mengetahui rutinitas serta baik buruknya karakter Anda. Dengan mempertahankan hubungan baik, Anda masih bisa saling memberikan masukan untuk masa depan lebih baik.

3. Sebagai orang terdekat yang paham kelebihan Anda
Ketika seseorang pernah berada dalam lingkaran penting di hidup Anda, ia bisa memotivasi dan memberitahu apa yang sebenarnya menjadi kelebihan Anda. Pendapat orang lain juga bisa menjadi sesuatu untuk memperbaiki diri.

4. Belajar jadi lebih baik
Mantan membuat Anda menjadi lebih baik. Belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan akan membuat Anda semakin belajar bagaimana harus bersikap dan mengambil tindakan agar tidak terulang kesalahan yang sama dalam membina hubungan selanjutnya.

5. Mantan bisa jadi cerminan diri Anda
Sosok orang yang pernah Anda sayangi adalah cerminan diri Anda. Dalam menjalin hubungan Anda dan mantan pernah belajar bagaimana saling menyayangi, mencari hal menarik di masing-masing pribadi.










(TIN)