Kesalahan Bermake Up yang Bikin Wajah Kelihatan Lebih Tua

Nia Deviyana    •    Rabu, 07 Mar 2018 18:13 WIB
kecantikan
Kesalahan Bermake Up yang Bikin Wajah Kelihatan Lebih Tua
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Dengan pulasan make up, wajah wanita akan terlihat lebih menarik dan cantik. Sayangnya, beberapa kesalahan dalam bermake up bisa membuat wajah terlihat beberapa tahun lebih tua.

Berikut ini beberapa kesalahan merias wajah yang tanpa disadari sering dilakukan wanita, dilansir dari Reader Digest.

1. Memilih warna lipstik gelap

Bibir menjadi semakin tipis seiring bertambahnya usia. Memilih lipstik dengan warna gelap justru membuat bibir terlihat lebih kecil. Daripada menggunakan warna gelap, lebih disarankan untuk mencoba warna ungu muda atau pink untuk memberi kesan bibir yang lebih bervolume.

Namun, jika Anda tetap memilih warna gelap, sapukan tipis-tipis saja.

2. Memilih warna foundation yang salah

Foundation bisa menyelamatkan penampilan, sekaligus merusaknya apabila Anda salah mengaplikasikan warna yang tepat sesuai kulit. Foundation yang terlalu gelap atau terang akan memberi efek wajah yang kusam, tidak alami, dan berat.

Untuk memastikan Anda memilih warna yang tepat saat mengujinya di toko, Anda memang harus mengoleskannya di wajah, bukan di tangan karena bisa memberi hasil yang berbeda.

3. Tidak merapikan alis

Seiring bertambah usia, rambut alis menjadi lebih berantakan dan jarang-jarang. Penting untuk merapikan alis supaya penampilan Anda menjadi lebih maksimal.

4. Mengaplikasikan blush on di tempat yang salah

Blush on yang diaplikasikan tepat di area tulang pipi memberi kesan tidak alami. Begitu juga jika Anda mengaplikasikannya di bawah tulang pipi, membuat wajah terlihat kendur. Untuk menampilkan wajah muda, sapukan blush on dengan lembut mulai dari bagian bawah mata ke samping.


Lihat video:




(DEV)