Mendapat Komentar Pedas dari Penonton, Wanita ini Membalasnya dengan Bijak

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 09 Jun 2017 17:21 WIB
psikologi
Mendapat Komentar Pedas dari Penonton, Wanita ini Membalasnya dengan Bijak
Seorang ahli meteorologi di stasiun TV lokal WLOX di Mississippi Selatan, Amerika Serikat membalas komentar seorang penonton dengan bijak. (Foto: Deep South Daily)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang ahli meteorologi di stasiun TV lokal WLOX di Mississippi Selatan, Amerika Serikat membalas komentar seorang penonton yang memberinya kritik pedas terkait penampilannya dalam sebuah surat elektronik (email). 

Carrie Duncan yang baru melahirkan seorang anak laki-laki pada Desember 2016, membagikan gambar isi email seorang penonoton yang mengatakan bahwa penampilannya memalukan.



"Anda tak bisa hidup dan melihat anak Anda tumbuh bila Anda tak menghilangkan perut mengerikan dan tangan gendut Anda. Anda mempermalukan diri Anda sendiri di depan penonton WLOX. Suami saya tak akan melihat program berita, saat Anda membacakan perkiraan cuaca karena ia merasa penampilan Anda menjijikkan," demikian potongan email tersebut. 

Pesan tersebut tentu menyakitkan bagi Duncan karena saat ini ia tengah berjuang untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula. 

(Baca juga: Lima Penanda Anda Mengalami Gangguan Mental)

"Saya tak bahagia dengan bentuk tubuh saya saat ini. Saya sangat lelah dan kurang tidur dan kurang makan. Saya tahu. Saya ingin melakukan dengan baik dan saya tahu saya akan (membaik)," tulisnya dalam keterangan gambar. 

Ia menuliskan sebuah respons emosional terkait email yang diterimanya dimana ia berharap agar setiap orang memikirkan apa yang ingin dikatakan dan bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi orang lain. 

"Saya ingin membagikan email ini untuk menunjukkan pada Anda bahwa beberapa orang melalui beberapa hal. Beberapa orang ada yang memang tak bahagia. Orang jahat selalu memiliki kata-kata yang buruk untuk diucapkan. Tolong pikirkan tentang orang-orang yang akan Anda komentari," tulisnya.

Menurutnya, pengirim surat tak hanya sekali itu menghinanya melalui email. 

"Saya rasa orang ini juga mengirimkan pesan yang buruk saat saya hamil, namun tak saya baca. Jadi begini, jika Anda tak senang dengan sesuatu atau seseorang di televisi, ganti saja salurannya. Tolong hentikan kebencian ini!" tegasnya. 







(TIN)