Memakai Killer High Heel namun Tetap Nyaman, Bisakah?

Yatin Suleha    •    Selasa, 20 Jun 2017 17:00 WIB
fesyen
Memakai Killer High Heel namun Tetap Nyaman, Bisakah?
saat Anda memakai high heel yang menukik tajam di bagian pitch-nya, maka setiap kaki Anda melangkah maka beban tubuh Anda ditahan oleh jari-jari Anda. (Foto: Pinterest/Killingheels.tumblr.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sangat tidak mungkin memakai sepatu high heel namun tetap nyaman? Ternyata hal tersebut bisa saja terealisasi. Ternyata lengkungan bagian sol sepatu adalah jawabannya.

"Pitch" adalah nama lain dari lengkungan sol sepatu Anda. Dan ini adalah kunci utama dari kenyamanan dari sepatu. Chiropractor dan ahli postur tubuh Dr. Liza Egbogah memberikan saran agar Anda dapat menikmati high heel dengan nyaman.



Dr. Egbogah memberikan saran untuk bisa terus nyaman berhigh heel Anda perlu memeriksa detail lengkungan sol bagian kaki sepatu dengan kaki Anda. "Semakin tinggi lengkungan maka kaki Anda akan semakin sakit, karena kaki Anda tidak tercipta seperti itu," ucap Egbogah.

(Baca juga: Levi's Luncurkan Sepatu Denim dengan Inovasi Terkini)



Ia juga memberikan gambaran, saat Anda memakai high heel yang menukik tajam di bagian pitch-nya, maka setiap kaki Anda melangkah maka beban tubuh Anda ditahan oleh jari-jari Anda.

"Heel yang bagus juga nyaman saat Anda bawa jalan, teksturnya lembut, tidak licin, tangguh-tidak mudah melengkung atau bengkok, dan dengan bantalan kaki yang empuk," ucapnya. Lengkungan sepatu yang ideal menurut Egbogah adalah yang berhak sepatu antara 1-3 inci. 





(TIN)