Benarkah Anak Perempuan yang Miliki Ibu Galak Tumbuh Lebih Sukses?

Torie Natalova    •    Kamis, 07 Dec 2017 10:50 WIB
keluarga
Benarkah Anak Perempuan yang Miliki Ibu Galak Tumbuh Lebih Sukses?
Peneliti mengikuti 15.500 anak perempuan yang berusia antara 13 dan 14 tahun dan mereka mendapati bahwa gadis-gadis dengan ibu yang menetapkan standar tinggi untuk pertumbuhan anak-anak cenderung lebih dapat meneruskan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Jakarta: Mendidik anak-anak tak semudah yang dibayangkan. Sebagai orangtua, pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya sehingga mendidik dengan benar sejak usia dini sangat penting untuk perkembangan diri anak.

Jika belakangan beberapa tips mendidik anak menyarankan untuk tidak mendidik mereka dengan cara yang keras, tetapi penelitian dari University of Essex di Inggris berkata lain.

Studi tersebut mengatakan, memarahi anak khususnya perempuan oleh sang ibu saat mereka tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya mungkin akan lebih sukses dibanding ibu yang bersikap pendiam.


(Penelitian dari University of Essex di Inggris mengungkap hasil dari ibu yang galak terhadap anak perempuannya. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: Kiat Mendidik Anak agar Berprestasi)

Peneliti mengikuti 15.500 anak perempuan yang berusia antara 13 dan 14 tahun dan mereka mendapati bahwa gadis-gadis dengan ibu yang menetapkan standar tinggi untuk pertumbuhan anak-anak cenderung lebih dapat meneruskan pendidikan hingga perguruan tinggi dan mendapatkan upah yang lebih tinggi pula ketika kerja.

Bonus lain untuk menjadi ibu yang galak yaitu anak-anak perempuannya cenderung tidak terlibat pergaulan bebas terutama dalam hal pernikahan dini. Jadi, tidak apa-apa sesekali menjadi ibu galak dan memberi sedikit omelan ketika si kecil malas belajar dan tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya.










(TIN)