Studi: Pria dengan Tubuh yang Kuat Lebih Menarik Wanita

Raka Lestari    •    Senin, 01 Jan 2018 13:31 WIB
studi kesehatan
Studi: Pria dengan Tubuh yang Kuat Lebih Menarik Wanita
(Para peneliti berpendapat bahwa tubuh yang kuat akan menjadi indikator akan kesehatan seorang pria. (Foto: Bram Naus/Unsplash.com)

Jakarta: Para peneliti bertanya kepada siswa laki-laki dan perempuan yang berusia mulai dari remaja hingga awal 20-an di Oklahoma State University dan Griffith University di Australia untuk menilai daya tarik pria dari skala satu sampai tujuh. 

Para murid diperlihatkan foto sebanyak 200 foto pria yang tidak memakai baju sedangkan wanita hanya memakai tank top tanpa memperlihatkan wajahnya. Dan pada penelitian tersebut sebagian wanita memilih pria yang memiliki badan yang kekar dan kuat, seperti dikutip dari Washingtonpost.com. 

Studi tersebut diketuai oleh Aaron Lukaszewski mengatakan, "Bahwa tidak ada seorang wanita pun yang akan memilih pria yang terlihat lemah." 

(Baca juga: Pria Sering Tertidur Setelah Hubungan Seks? Ini Penjelasannya)


(Para peneliti berpendapat bahwa tubuh yang kuat akan menjadi indikator akan kesehatan seorang pria. Foto: Rawpixal.com/Shutterstock)

Para peneliti berpendapat bahwa tubuh yang kuat akan menjadi indikator akan kesehatan seorang pria dan kemampuan seorang pria dalam bertahan dan menjaga dirinya sendiri. Di zaman modern, hal tersebut dapat dianggap sebagai kesuksesan seorang pria di tempat kerja dan seberapa baik seorang pria bisa melindungi keluarganya.

Namun para periset memperingatkan bahwa hasil ini tidak dapat dianggap di seluruh lapisan masyarakat berlaku  karena orang-orang yang terlibat adalah pria dan wanita usia pelajar dan mahasiswa. Hasil dapat bervariasi sesuai dengan budaya dan spesifikasi wanita dan umur yang beragam. 










(TIN)