Bahan Ini Wajib Ada di Dapur Anda

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 26 Dec 2017 09:06 WIB
keluarga
Bahan Ini Wajib Ada di Dapur Anda
Salah satu bahan yang wajib ada di dapur Anda bawang putih. Selain bermanfaat untuk melawan infeksi, bawang putih juga bisa menambah kelezatan di dalam masakan Anda. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Memiliki dapur berjejer dengan isi yang lengkap adalah cara yang baik mengatasi hampir semua situasi. Tapi penting juga Anda menyimpan makanan yang mengandung nutrisi baik bagi tubuh.

Berikut ini adalah daftar makanan yang penting dan wajib dimiliki di dapur Anda:

1. Virgin olive oil
Minyak zaitun sangat terkenal dengan manfaatnya. Olive oil ini bisa digunakan untuk menggoreng dan memasak makanan rendah lemak seperti salad. Minyak zaitun lebih baik daripada minyak biasa dan juga memberikan khasiat bagi kesehatan jantung.

2. Madu
Sama seperti buah zaitun madu juga tak kalah penting. Madu merupakan pemanis alami yang rendah kalori. Kegunaan madu lainnya adalah bisa dicampurkan ke dalam minuman es atau teh hangat Anda.


(Salah satu bahan yang wajib ada di dapur Anda bawang putih. Selain bermanfaat untuk melawan infeksi, bawang putih juga bisa menambah kelezatan di dalam masakan Anda. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: Tips Kupas Bawang Putih dengan Cepat)

3. Telur
Telur adalah bahan makanan termudah dicari, termurah, dan sehat yang bisa menjadi stok dapur. Seperti diketahui telur kaya akan protein dan albumen yang dapat membantu memperbaiki kesehatan mata. Selain itu, telur juga bisa menjadi makanan diet karena bisa dimakan saat sarapan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Pisang
Pisang adalah buah yang paling terjangkau dan tersedia sepanjang tahun di hampir seluruh wilayah dunia. Buah ini punya kalori baik yang bisa membantu Anda menurunkan maupun menambah berat badan (tergantung jumlah asupannya). Pisang menjadi penghasil energi dan bisa dibuat smoothies yang lezat.

5. Bawang Putih
Bawang putih dapat membantu melawan infeksi dan lainnya. Daripada menggunakan bumbu instan, lebih baik Anda membuat sendiri bumbu dengan bawang putih.










(TIN)