Banyak Pasangan Berharap Menghabiskan Lebih Banyak Waktu Bersama

Raka Lestari    •    Senin, 02 Apr 2018 16:48 WIB
romansapsikologi
Banyak Pasangan Berharap Menghabiskan Lebih Banyak Waktu Bersama
47 persen dari peserta studi mengakui bahwa mereka berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk terlibat dalam percakapan dengan kualitas yang lebih baik. (Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)

Jakarta: Komunikasi adalah kunci untuk mempertahankan hubungan yang sehat. Namun, tampaknya sebagian besar orang yang berada dalam sebuah hubungan menginginkan untuk memiliki komunikasi yang lebih luas lagi dengan pasangannya. 

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa sebanyak tiga perempat orang dalam suatu hubungan berharap mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk memiliki percakapan di kehidupan nyata dengan pasangan mereka.

Enam dari 10 pasangan merasa "tidak berhubungan" satu sama lain, sementara 15 persen lainnya merasa menghabiskan lebih banyak waktu berinteraksi dengan pasangan mereka di media sosial daripada dengan diri mereka secara nyata. 

(Baca juga: Cinta Sejati Dibuktikan dari Hal-hal yang Sederhana)


(Sebuah penelitian baru menemukan bahwa sebanyak tiga perempat orang dalam suatu hubungan berharap mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk memiliki percakapan di kehidupan nyata dengan pasangan mereka. Foto: Courtney Clayton/Unsplash.com)

Lebih dari sepertiga dari pasangan berakhir mengobrol dengan satu sama lain melalui platform instant messaging seperti Whatsapp dan Facetime lebih banyak dari yang mereka lakukan di dunia nyata, dengan rata-rata waktu yang dihabiskan pasangan mencapai satu jam 10 menit sehari.

47 persen dari peserta studi mengakui bahwa mereka berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk terlibat dalam percakapan dengan kualitas yang lebih baik. Salah satu cara termudah bagi pasangan untuk menebus percakapan yang terlewat selama hari-hari sibuk mereka adalah dengan berusaha makan malam bersama. 

Mark Hodge, marketing director pada survei di atas percaya bahwa makan bersama dapat memiliki dampak positif yang luar biasa pada hubungan seseorang.

"Kami memahami bahwa orang-orang memiliki gaya hidup yang sibuk dan kadang-kadang bisa sangat sulit meluangkan waktu untuk satu sama lain, tetapi kami pikir waktu makan bersama dapat menjadi kesempatan yang sempurna untuk duduk berdua dan menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang yang dicintai," katanya.








(TIN)