Tanda Hubungan Anda dengan Pasangan Sudah Tidak Bisa Diselamatkan

Raka Lestari    •    Sabtu, 10 Nov 2018 14:00 WIB
romansahubungan pasangan
Tanda Hubungan Anda dengan Pasangan Sudah Tidak Bisa Diselamatkan
Tanda Hubungan Anda dengan Pasangan Sudah Tidak Bisa Diselamatkan (Foto: istock)

Jakarta: Menerima dengan lapang dada bahwa hubungan Anda tidak bisa berhasil dengan baik adalah salah satu hal yang sulit dilakukan. Terkadang hal itu bisa membuat Anda merasa sangat sedih ketika Anda menyadari bahwa hubungan Anda sudah tidak bisa diperbaiki bagaimanapun dan sekeras apapun usaha Anda. Kenangan indah bersama pasangan yang harus berakhir tentu tidaklah mudah untuk dilupakan.

Ada beberapa tanda bahwa hubungan yang Anda miliki saat ini mungkin sudah tidak bisa dipertahankan, dikutip dari Elite Daily:

1. Perbedaan pandangan dan nilai-nilai hidup
Ketika Anda berada dalam hubungan yang serius, itu merupakan hal yang normal untuk merencanakan masa depan dengan pasangan Anda. Anda mungkin ingin segera menikah dan memiliki anak. Tetapi jika pasangan tidak memiliki pemikiran yang sama itu bisa menjadi tanda bahwa hubungan Anda tidak dimaksudkan untuk jangka panjang, kata  Dr Gary Brown, seorang terapis hubungan terkemuka di Los Angeles.

2. Pasangan Anda hanya memikirkan perasaannya sendiri
Menjadi sedikit egois tehadap pasangan merupakan hal yang normal, tetapi jika Anda atau pasangan Anda selalu memikirkan perasaannya sendiri dibandingkan Anda itu bisa menjadi pertanda buruk. "Pasangan Anda tidak pernah memikirkan perasaan atau sudut pandang Anda, mereka selalu menganggap bahwa diri mereka benar," tambah Dr. Brown.

3. Anda merasa tidak bisa mempercayai pasangan Anda
Kepercayaan adalah bagian penting dari suatu hubungan. Seperti rasa hormat, itu adalah salah satu hal yang harus diperoleh. Jika pasangan Anda telah merusak waktu dan waktu kepercayaan Anda, itu bisa menjadi bukti bahwa mereka bukanlah yang terbaik untuk Anda.

4. Anda selalu bertengkar
Berdebat dengan pasangan Anda merupakan sesuatu yang normal. Tetapi jika setiap pembicaraan Anda dengan pasangan selalu berujung dengan pertengkaran, itu mungkin berarti hubungan Anda telah mencapai titik yang tidak dapat diperbaiki. "Semuanya adalah pertengkaran. Hal itu bisa saja terjadi dalam hubungan yang sehat tetapi ketika itu menjadi kebiasaan, hubungan Anda menjadi beracun," kata Dr. Brown.

5. Anda mengalami kekerasan
"Tidak ada bentuk kekerasan yang dibenarkan, entah itu kekerasan fisik maupun psikis," kata Dr. Brown.

"Ketika itu terjadi, sangat jarang untuk bisa diperbaiki tanpa usaha yang sangat keras dari pelaku. Dan kemudian tidak ada jaminan nyata bahwa Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan," tambah Dr. Brown. Jadi, jika Anda menjadi korban kekerasan ddalam hubungan keluarlah dan dapatkan bantuan. Kemungkinan memperbaiki hubungan jika terjadi kekerasan sangatlah tipis.


 


(ELG)