Cara Mudah Mengusir Lalat dari Rumah

Raka Lestari    •    Jumat, 27 Jul 2018 08:00 WIB
tips & trik
Cara Mudah Mengusir Lalat dari Rumah
Berikut ini adalah cara mudah untuk membasmi lalat dari rumah Anda. (Foto: Deborah Cortelazzi/Unsplash.com)

Jakarta: Lalat merupakan salah satu serangga yang cukup sering masuk ke dalam rumah, terutama ketika musim panas datang. Ada berbagai jenis lalat yang ada, dan salah satunya adalah lalat hitam atau black flies.

Lalat hitam biasanya berukuran kecil, berwarna hitam atau abu-abu, dan memiliki kaki yang pendek. Dan lalat hitam ini masuk ke dalam famili Simuliidae. 

Dikutip dari Express, cara mudah untuk membasmi lalat dari rumah Anda adalah dengan membuat campuran yang terdiri dari pisang, susu, gula dan pestisida, seperti Pest Expert, Rentokil atau Cleenol kemudian dicampurkan dalam mangkuk.

Campuran makanan manis tersebut akan menarik lalat masuk ke dalam mangkuk dan kandungan pestisidanya akan membunuh lalat-lalat tersebut. 

(Baca juga: Hal-hal Mengenai Tahi Lalat yang Perlu Anda Ketahui)


(Salah satu cara mudah untuk membasmi lalat dari rumah Anda adalah dengan membuat campuran yang terdiri dari pisang, susu, gula dan pestisida, seperti Pest Expert, Rentokil atau Cleenol kemudian dicampurkan dalam mangkuk. Foto: Neonbrand/Unsplash.com)

Selain itu, cara mudah lain untuk membasmi lalat adalah dengan menggunakan lem lalat atau pita lalat. Lem lalat atau pita lalat dilapisi zat yang sangat lengket dan manis yang dapat menjebak dan meracuni serangga.

Ketika menggunakan lem lalat, Anda bisa melapisinya di sedotan agar lalat tertarik hinggap di atasnya dan kemudian menempel di sana. 

Sedangkan dengan pita lalat, Anda bisa merobeknya seperti selotip lalu menggantung pita lalat tersebut di berbagai sudut rumah.

Usahakan menempelkannya di area di mana lalat paling banyak berkumpul, tetapi jangan sampai menggantung atau menyimpannya dekat makanan atau minuman karena lalat-lalat yang menempel tersebut mungkin saja bisa mati dan jatuh ke makanan atau minuman di dapur Anda. 




(TIN)