Tips Sebelum Melakukan Perawatan Bulu Mata

Elang Riki Yanuar    •    Sabtu, 21 Apr 2018 18:07 WIB
kecantikanmata
Tips Sebelum Melakukan Perawatan Bulu Mata
Tips Sebelum Memilih Bulu Mata (Foto: gettyimages)

Jakarta: Merawat bulu mata kini menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi wanita yang ingin tampil cantik. Tak heran, kaum hawa rela mengeluarkan kocek dalam untuk melakukan perawatan bulu mata.

Seiring semakin bertambah populernya perawatan bulu mata, Anda juga harus cermat dalam memilih bulu mata yang cocok. Desty Primayanti, Master of Eyelash Extension dari Beauty Secret  membagikan tips untuk wanita yang ingin melakukan perawatan bulu mata seperti ekstensi.

Menurut Desty, sebelum pergi ke klinik kecantikan, wanita harus melihat dulu model bulu mata yang diinginkan dengan wajah Anda. Sesuaikan juga kebutuhan bulu mata dan aktivitas Anda.

"Lalu cek juga bulu aslinya banyak, panjang, pendek, lembut, rapuh dan kelentikannya. Pilih juga model yang sesuai kebutuhan. Contoh ibu rumah tangga yang sehari-hari hanya di rumah dan jemput anak sekolah ya pakai yang natural atau double saja. Karena kalau Russian terlalu heboh dan terlalu glamor buat yang sehari-hari," kata Desty Primayanti.

Sebelum memilih bulu mata, pastikan juga kekuatan bulu mata asli Anda. Karena jika dipasang terlalu tebal akan membuat bulu mata extention lama-lama akan turun akibat lebih berat dari bulu aslinya. Kemudian yang tak kalah penting tentu harus memilih tempat yang sudah terpercaya.

"Pilihlah bulu yang halus dan bahan-bahan yang berkualitas. Harus sudah (berlabel) BPOM seperti lem dan bulunya. Jadi yang kita pakai juga aman," ujarnya.

Saat ini, kata Desty, Russian Volume Eyelash Extensions menjadi favorit para wanita Indonesia yang pernah dia temui. Baik yang berkunjung langsung ke Beauty Care maupun jasa homecare di mana terapis kecantikan datang ke tempat tinggal pelanggan.

"Alasannya karena mata orang Indonesia agak besar dan bulu matanya tidak banyak. Jadi dibikin model Russian mix volume agar terlihat lebih hidup," ucapnya.

 


(ELG)