Stroberi Korea akan Makin Gencar Diperkenalkan di Indonesia Tahun Ini

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 14 Nov 2017 14:42 WIB
Stroberi Korea akan Makin Gencar Diperkenalkan di Indonesia Tahun Ini
Setelah sukses mempromosikan produk mie, pemerintah Korea Selatan berniat untuk memperkenalkan buah stroberi asal negeri Ginseng tersebut pada masyarakat Indonesia. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sukses mempromosikan produk mie, pemerintah Korea Selatan berniat untuk memperkenalkan buah stroberi asal negeri Ginseng tersebut pada masyarakat Indonesia.

"Mie pedas kami memang laku keras, tapi kali ini kami ingin membawa buah stroberi Korea yang manis dan segar," tukas Nam Taek Hong selaku Chief Representative dari Korea Agro-Trade Center Jakarta saat ditemui dalam Jakarta K-Food Fair 2017, Selasa (14/11/2017).

Menurutnya, buah stroberi Korea memiliki rasa manis dan segar yang lebih baik dibandingkan dengan buah stroberi yang selama ini diimpor dari Amerika Serikat dan Australia. Produk tersebut sudah laku di dua negara tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia.


(Stroberi asal Korea akan semakin gencar diperkenalkan pada masyarakat Indonesia tahun ini. Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

(Baca juga: Studi: Stroberi Bantu Perlambat Perkembangan Kanker Payudara)

Nam menambahkan, omset penjualan buah stroberi Korea di Indonesia hingga saat ini sudah mencapai USD 500 ribu, namun angka tersebut masih tergolong kecil dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya seperti Singapura dan Malaysia yang bisa berada di kisaran USD11 juta.

Salah satu kendala dalam mempromosikan stroberi Korea adalah belum banyak masyarakat Indonesia yang pernah mencoba buah tersebut. Oleh karena itu, sebagai salah satu rangkaian acara, akan ada pemberian buah gratis sebagai perkenalan pada akhir November nanti.

"Kami yakin, jika konsumen Indonesia mencoba, mereka akan langsung suka," tandas Nam. Saat ini, produk makanan asal Korea yang cukup digemari masyarakat Indonesia adalah mie, jamur, dan rumput laut.








(TIN)