7 Peran Kontak Mata dalam Percintaan

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 06 Oct 2017 08:00 WIB
romansa
7 Peran Kontak Mata dalam Percintaan
Jika seseorang sering berkedip, bisa jadi itu adalah indikasi munculnya ketertarikan. Namun, bila seseorang menghindari kontak mata, kemungkinan itu adalah pertanda tak nyaman. (Foto: Camila Cordeiro/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ungkapan mata adalah jendela dunia tentunya sudah sering Anda dengar. Kemungkinan, itu adalah alasan mengapa jantung mulai berdegup saat bertatap mata dengan orang yang kita senangi. 

Kontak mata memiliki peran penting dalam percintaan. Apa sajakah itu?

1. Degup jantung
Percaya atau tidak, ketika dua orang yang saling jatuh cinta saling menatap, maka degup jantung mereka memiliki irama yang sama. 

2. Mata membesar
Ketika melihat ke arah orang yang disukai, mata cenderung membesar. Beberapa studi membenarkan hal tersebut dimana anggota tubuh tersebut akan membesar dan melebar ketika melihat orang yang kita suka. 



(Baca juga: Penelitian: Senin dan Jumat adalah Hari Cenderung Pasangan Banyak Berselingkuh)

3. Bentuk ketertarikan wanita
Sebuah studi menyebutkan bahwa mereka menunjukkan ketertarikan dengan mempertahankan kontak mata selama sepersekian detik, berpaling dan menatap mata lagi dalam waktu setengah menit.

4. Cinta pada pandangan pertama
Sebuah studi mengklaim bahwa 90 persen pasangan yang mengalami cinta pada pandangan pertama dimulai dari kontak mata antar-keduanya. 

5. Melepas stres
Ketika seseorang mengalami tekanan, melihat ke arah atau foto orang yang Anda sukai akan membuat stres berkurang. 



6. Berkedip
Jika seseorang sering berkedip, bisa jadi itu adalah indikasi munculnya ketertarikan. Namun, bila seseorang menghindari kontak mata, kemungkinan itu adalah pertanda tak nyaman. 

7. Mata yang menarik
Lingkar hitam akibat kurang tidur dapat membuat mata Anda terlihat kyrang menarik. Selain itu, warna bola mata juga memengaruhi dimana mereka yang bermata biru terlihat lebih menarik. 









(TIN)