Sentuhan Lokal Berpadu Modern Diyakini Jadi Tren Fesyen 2018

   •    Rabu, 25 Oct 2017 07:00 WIB
jakarta fashion week
Sentuhan Lokal Berpadu Modern Diyakini Jadi Tren Fesyen 2018
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ide kreatif lokal yang dipadu sentuhan modern menjadi dua energi dan karakter yang dicintai para pencinta fesyen saat ini. Sementara pakaian siap pakai atau ready to wear seperti menjadi sebuah keharusan agar sebuah busana nyaman dan fleksibel dikenakan kapan saja.

Konsep-konsep di atas berhasil diterjemahkan Blibli.com pada panggung mode Jakarta Fashion Week 2018, Selasa (24/10/2017) malam dengan tema Fashion Fusion untuk tren busana 2018.

Tahun ini, Blibli.com menggandeng perancang dan merek busana ternama seperti Hunting Fields, Pop.U by Populo Batik, Danjyo Hiyoji, dan Papercut untuk menerjemahkan arti kata “fusion” ke dalam empat
garis rancangan yang menunjukkan kekuatan gaya, detail dan corak busana yang berbeda-
beda namun diyakini bakal menjadi pilihan busana yang menonjol di sepanjang tahun
depan.

Danjyo Hiyoji menghadirkan koleksi “Arc” yang dipengaruhi kultur Jepang. Terlihat kuat pada detail pita origami dan potongan sederhana pada setiap piece. Ia juga konsisten mempertahankan garis rancangan edgy look-nya yang khas dengan memberikan sentuhan edgy feminine.



Sementra Pop.U by Populo Batik menghadirkan konsep Rooted Transformation yang memiliki makna adanya transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik modern yang diterjemahkan ke dalam desain atasan, bawahan, dan jaket.

Hunting Fields menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari alam yang diterjemahkan ke
dalam desain. Gelombang laut, kelopak bunga yang bermekaran, serta bentuk awan bulat
hadir ke dalam Anthesis yang kaya sentuhan pleats, fabric, dan cutting yang telah menjadi
ciri khasnya.



Papercut menawarkan koleksi fesyen yang up to date yang mana dalam show kali ini
menampilkan tema Touch of Retro, gabungan dari beberapa style yang sesuai dengan tren saat ini. Sejumlah koleksi ini tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat zaman sekarang yang ingin tampil modis tetapi tidak boros di kantong.



Desey Muharlina Bungsu, Vice President (VP) Ladies Fashion, Health and Beauty Category
Blibli.com, mengatakan pihaknya paham fesyen menjadi cara seseorang dalam mengaktualisasikan diri serta karakternya.

"Jakarta Fashion Week merupakan wadah strategis untuk memberikan perkembangan terbaru mengenai tren fesyen yang akan dihadirkan di Blibli.com pada 2018 mendatang,” ucap Desey.


(DEV)