Tips Membuat Bekal Makan Si Kecil Lebih Menarik

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 26 Oct 2017 09:12 WIB
tips & trik
Tips Membuat Bekal Makan Si Kecil Lebih Menarik
(Foto: Instyle)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengatur bekal makan untuk si kecil adalah masalah tersendiri bagi para ibu. Bila tak menarik, anak bisa tak bersemangat dalam menghabiskan bekalnya. 
 
Bagi Anda yang ingin melihat anak membawa pulang kotak bekal dalam keadaan kosong, berikut adalah beberapa tips dari Barrett Prendergast yang merupakan perancang dalam berbagai hal seperti katering dan bunga sekaligus pemilik Valleybrink Road. 
 
1. Bervariasi
 
"Ketika membuat makan siang, saya mencoba menyeimbangkan makanan manis dan asin, sayuran dan buah, dan adanya protein," jelas Prendergast. Ia juga melihat kebutuhan anaknya Costa yang berusia dua tahun yang lebih senang memakan sesuatu yang bisa diambil langsung daripada menggunakan sendok atau garpu.
 
2. Porsi kecil membuat lebih menarik 
 
"Anak saya akan makan lebih banyak jika terdapat berbagai variasi dan cemilan dibandingkan hanya menu standar dalam jumlah banyak," ujar Prendergast. Melihat makanan yang disenangi anak dan memasukkannya dalam porsi kecil membuat anak menjadi lebih bersemangat makan. 
 
3. Jangan takut memasukkan makanan yang perlu dipanaskan 
 
Bila sekolah anak Anda menyediakan layanan memanaskan makanan, manfaatkan saja. "Terkadang saya menyelipkan makanan seperti pizza atau keju yang perlu dipanaskan sebelum dimakan, dan saya memberitahukan ke guru terlebih dahulu," pungkas Prendergast.

 

(DEV)