4 Hal yang Membuat Hubungan Pasutri Renggang Setelah Memiliki Momongan

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 28 Oct 2017 07:00 WIB
keluarga
4 Hal yang Membuat Hubungan Pasutri Renggang Setelah Memiliki Momongan
Tak sedikit pasangan yang mengeluh tentang hubungan romansa yang terganggu setelah memiliki momongan. (Foto: The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kelahiran anak tentunya membuat Anda dan pasangan bahagia. Namun tak sedikit pasangan yang mengeluh tentang hubungan romansa yang terganggu setelah memiliki momongan.

Berikut adalah hal-hal yang dapat membuat hubungan meregang setelah memiliki buah hati.

1. Melupakan waktu bersama pasangan

Ketika baru memiliki anak, seluruh waktu tentunya akan dicurahkan untuk mengurus si kecil. Bahkan, Anda tak ada waktu untuk diri sendiri, seperti mandi atau tidur, termasuk memperhatikan pasangan. Oleh karena itu, cobalah tetap bersikap manis pada pasangan, seperti memeluk sesekali, ketika pasangan sedang mengurus bayi. Hal-hal sederhana seperti itu terasa lebih menyenangkan ketimbang mengatur waktu makan malam berdua, yang tentunya sulit dilakukan.

2. Bertengkar soal gaya mengasuh

Dibesarkan dengan pola asuh yang berbeda dengan pasangan adalah hal yang umum dimana perbedaan budaya dan kehidupan sosial membuat gaya mengasuh anak bisa bertolak belakang. Namun, Anda berdua perlu berdiskusi terkait perbedaan tersebut agar tetap sepaham dalam membesarkan anak. Tak ada salahnya memberlakukan gaya pengasuhan dalam keluarga Anda, asalkan pasangan Anda tak keberatan, dan hal sebaliknya juga berlaku.

3. Membuat keputusan finansial mendadak

Jika sebelumnya Anda terbiasa hidup mewah, cobalah perhatika  apakah hal serupa masih bisa Anda lakukan setelah memiliki momongan. Diskusikan dengan pasangan bagaimana gaya hidup keluarga selanjutnya, terkait barang-barang yang akan dibeli karena memiliki momongan tentunya membutuhkan pengeluaran yang jauh lebih besar. Menghamburkan uang tanpa mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pasangan dapat memicu pertengkaran.

4. Meragukan pasangan sebagai orang tua

Sebelum benar-benar memiliki anak, Anda tak bisa menerka bagaimana kelak pasangan saat menjadi orang tua. Namun, beberapa orang bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjadi orang tua. Apapun situasinya, jangan pernah meragukan kemampuan pasangan dalam menjadi orang tua karena dialah yang akan menjadi rekan dalam membesarkan anak.





(DEV)