5 Tanda Si Dia Bukan Kekasih yang Tepat

Torie Natalova    •    Kamis, 03 Nov 2016 11:23 WIB
romansa
5 Tanda Si Dia Bukan Kekasih yang Tepat
(Foto: Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang, tak bisa dihindari jika Anda memiliki harapan bahwa si dia memang orang yang Anda nantikan selama ini.

Namun, harapan terkadang tak sesuai kenyataan. Tanpa disadari, Anda mungkin menjalin hubungan dengan seseorang yang salah.

Berikut ini adalah lima tanda yang jelas bahwa Anda sedang menjalin hubungan dengan orang yang salah.

1. Sering membandingkan dia dengan mantan


Anda sebaiknya tidak buru-buru menjalin hubungan baru jika belum bisa melupakan mantan kekasih. Jika Anda sering membandingkan kekasih baru dengan mantan Anda, itu artinya Anda belum siap menjalin hubungan baru. Atau mungkin, kekasih baru Anda bukan orang yang tepat untuk mendampingi Anda.

2. Anda ingin mengubah banyak hal dari dia

Salah satu tanda dia tidak tepat untuk Anda adalah bahwa dia tidak mau berubah untuk Anda. Selain itu, ada banyak hal yang ingin Anda ubah dari dirinya saat ini. Sayangnya, meski beberapa kali Anda telah mengatakan bahwa dia harus berubah menjadi lebih baik, si dia tak mau mendengarkan keinginan Anda.

3. Anda tidak merasa menjadi orang yang baik

Saat bersamanya, Anda mungkin merasa tidak bisa menjadi lebih baik di berbagai bidang kehidupan. Menjalani hubungan yang baik seharusnya bisa saling mendukung dan memberi kemajuan yang berarti dalam diri masing-masing. Jika Anda merasa tidak bisa meningkatkan dan membuat diri menjadi lebih baik, bisa jadi Anda sedang menjalin hubungan dengan orang yang salah.

4. Keluarga dan sahabat tidak menyukainya

Mungkin sebagian orang merasa cemburu dengan kehadiran dia di kehidupan Anda saat ini. Namun, mungkin juga keluarga atau sahabat Anda punya alasan khusus mengapa tidak menyukai kekasih Anda.

Cari tahu apa alasan orang terdekat tidak menyukai kekasih Anda. Dengan demikian, Anda bisa mempertimbangkan apakah si dia memang orang yang tepat untuk Anda.

5. Tidak tertarik untuk menjalin hubungan yang lebih serius


Anda mungkin memang sangat nyaman menjalin hubungan dengannya. Namun, perbincangan tentang hubungan yang lebih serius dan masa depan bersamanya, tidak menarik bagi Anda atau dia.

Kondisi ini menjadi salah satu tanda bahwa si dia bukan orang yang tepat untuk diajak hidup bersama selamanya. Jika Anda merasakan hal ini, sebaiknya segera akhiri hubungan. Jangan buang usia Anda sia-sia. Cari orang yang tepat untuk diajak menghabiskan waktu dan menua bersama Anda.


(DEV)