Tak Mau Terus Bersedih, Wanita di Kanada Rayakan Perceraiannya

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 11 Feb 2018 13:15 WIB
pernikahan
Tak Mau Terus Bersedih, Wanita di Kanada Rayakan Perceraiannya
(Foto: Avvo)

Jakarta: Seorang wanita bernama Nicole Niesner tak ingin meratapi perpisahan dengan pasangan terlalu lama. Ia pun mengadakan 'pesta perceraian' dengan sahabat-sahabat wanitanya.

Love What Matters melaporkan bahwa Niesner dari Saskatchewan, Kanada, menikmati perayaan dadakan pada bulan Desember tahun lalu setelah secara resmi berpisah dengan pasangannya selama 13 tahun.

"Ketika saya menerima sebuah surat yang menyatakan bahwa saya akan diceraikan pada 16 Desember 2017, saya berpikir, "Bagaimana saya akan menghabiskan hari itu?'" tukas wanita berusia 36 tahun tersebut seperti dilansir Foxnews.

"Saya memiliki tiga pilihan: menjalaninya seperti hari biasa, menangis dan merasa buruk sepanjang hari, atau merayakan awal yang baru, sebuah kesempatan kedua."

Ia pun melakukan pilihan ketiga dan mengundang para teman, yang langsung disanggupi. Sekitar pukul 19.30 waktu setempat, sahabat-sahabat Niesner sampai di rumahnya dengan membawa makanan, anggur, hadiah, dan mengenakan gaun pengantin.

"Saya tak menyangka akan seperti ini, kemudian saya juga menggunakan gaun saya. Kita membantu satu sama lain memakai gaun, berdansa, berfoto, dan mengenang hal-hal seperti pernikahan, anak-anak, keluarga, dan teman kami," lanjut ibu beranak tiga tersebut pada Inside Edition.

"Perceraian sangat menghancurkan, tidak peduli apa alasannya untuk itu - ini adalah proses yang sangat menyakitkan. Pesta itu sama sekali tidak merayakan perceraian, ini tentang persahabatan dan mendukung saya memulai babak baru saya," Niesner menambahkan.

Salah satu teman lamanya,  Eoanna Tatoulis mengabadikan momen unik tersebut.

"Selama pesta aku berpikir mengapa tidak mengambil foto untuk memberikan Nicole kenangan yang tak terlupakan. Saya bahkan punya ide untuk meniru pose acara TV Friends  yaitu Monica, Phoebe dan Rachel dalam gaun pengantin karena kami terlihat seperti itu!" Tatoulis mengatakan kepada Fox News.

Ia, yang juga baru saja mengalami perpisahan, menggambarkan malam itu sebagai malam yang menyenangkan secara positif.

"Pesta tersebut membuat saya berpikir bahwa kita akan baik-baik saja apapun yang terjadi! Persahabatan kita semakin kuat saat melalui perceraian. Memiliki kelompok teman yang hebat membuat Anda dapat melalui apapun!"





(DEV)